Ini Jadwal Indonesia vs Guinea, Erick Thohir: Peluang Lolos Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka

erick thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis Garuda Muda bisa mengalahkah Guinea untuk menggenggam tiket ke Olimpiade Paris 2024/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Perhelatan Piala Asia U23 2024 menjadi salah satu tiket untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Jepang dan Uzbekistan serta Irak sudah pasti mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024 setelah pada Piala Asia U23 2024 menempati posisi pertama (juara Jepang), Uzbekistan posisi kedua, dan Irak posisi ketiga.

Sementara untuk Indonesia, harus menjalani laga play-off melawan Guinea untuk memperebutkan satu tiket sisa cabang sepak bola di ajang Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:Pemain Persib Antusias Sambut Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Ini Bedanya dengan Regular SeriesMulai Mei 2024, KA Lodaya Gunakan Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation

Dan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku optimis tiket ke Olimpiade Paris 2024 ini bisa didapatkan Garuda Muda saat melawan Guinea.

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea,” kata Erick Thohir.

“Ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bismillah,” tukas Erick Thohir, dilansir dari laman resmi PSSI pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Jadi, meski kalah dari Irak, Garuda Muda masih ada harapan lolos Olimpiade Paris 2024 dengan melakoni play-off ACF-CAF melawan Guinea.

Pertandingan Indonesia vs Guiena ini akan dilaksanakan pada Kamis 9 Mei 2024 mendatang di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Prancis.

Erick Thohir juga mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U23 meski kalah 1-2 dari Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 2 Mei 2024.

Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Baca Juga:Kalah dari Irak, Garuda Muda Harus Berjuang Lagi untuk Lolos Olimpiade Paris 2024Haji 2024: Ini Kemudahan yang akan Didapatkan Jamaah Indonesia

Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 alias babak pertama perpanjangan waktu.

“Garuda Muda membanggakan, pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini,” katanya.

“Seluruh masyarakat bersatu mendukung timnas U23 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” tandas Erick Erick Thohir.

Apresiasi dan Optimisme dari Shin Tae-yong

0 Komentar