Kembali Terulang, Pemain Persib Beckham Putra Nugraha Gagal Perkuat Timnas Indonesia

beckham cedera
Beckham Putra Nugraha mengalami cedera pada laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 Maret 2024/Sutanto Nurhadi Permana-Persib.
0 Komentar

BRERITA86.COM- Kembali terulang bagi Beckham Putra Nugraha, di mana kali ini ia gagal perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U23 di Qatar.

Ya, cedera kembali memaksa pemain Persib Beckham Putra Nugraha batal membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Kali ini, gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha tak jadi diterbangkan ke Qatar untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024.

Baca Juga:Liga 1 Ditunda, Ini Jadwal Libur dan Latihan Para Pemain Persib yang Sudah Disusun Bojan HodakUsulan Formasi ASN Kemenkes 2024 Disetujui 100 Persen, Segini Total Formasinya

Itu terjadi setelah Beckham Putra Nugraha mengalami cedera saat pertandingan kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 Maret 2024.

Ini merupakan peristiwa ulangan tahun lalu ketika ia gagal memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2023 di Cina.

Ketika itu, pemain bernomor punggung 7 ini mengalami cedera paha bagian dalam yang didapatkan saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF U23.

Selain gagal ke Asian Games, Beckham juga tak masuk daftar pemain untuk kualifikasi Piala Asia U23 di Solo.

Kali ini Beckham mengalami cedera di bagian punggung kaki kanannya.

Dia pun batal diboyong ke Qatar meski namanya sudah masuk dalam daftar skuad yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Beckham mengaku kecewa dengan kegagalannya tampil di Piala ASia U-23 2024.

“Tentunya sangat kecewa karena kembali tidak bisa main bersama Timnas. Saya sudah menyiapkan diri untuk timnas, tapi pasti ada hikmah di balik ini,” kata Beckham di laman resmi klub, dikutip pada Rabu 3 April 2024.

Meski demikian, dia mengatakan, saat ini kondisinya sudah membaik.

Rasa sakit dan bengkak jauh berkurang, tapi masih belum bisa menjalani kegiatan secara normal.

Baca Juga:Menhub Apresiasi Kolaborasi Pemprov Jawa Barat Hadapi Arus Mudik 2024Ini Harusnya Jadwal Main Persib, Tak Bisa Digelar karena BRI Liga 1 2023/2024 Ditunda

Beckham sendiri telah dijadwalkan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk melihat kondisi cederanya pada Senin, 1 April 2024.

“Kondisi lebih baik, bengkak sama sakitnya berkurang. Semoga hasil CT Scan bukan cedera serius,” ucap Beckham Putra Nugraha.

Liga 1 Ditunda, Kesempatan Pemain Persib Pulihkan Cedera

Sementara itu, pelatih Persib Bojan Hodak juga mencoba mengambil hikmah dari keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Hikmahnya, kata Bojan Hodak, Persib bisa memberikan waktu lebih lama bagi pemainnya untuk memulihkan kondisi.

0 Komentar