Kemenag Buka Seleksi 6 Calon Pejabat Eselon II, Ada Posisi Kanwil Riau dan Kaltara

nizar
Sekjen Kemenag, Nizar, menjelaskan mengenai seleksi 6 calon pejebat eselin II/Kemenag.
0 Komentar

BERITA86.COM- Kementerian Agama atau Kemenag mengumumkan seleksi 6 calon pejabat eselon II, di mana 2 di antaranya adalah untuk Kepala Kanwil Kemenag Riau dan Kaltara atau Kalimantan Utara.

Eselon II adalah Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di mana seleksinya dibuka mulai 30 Oktober 2023 sampai 15 November 2023.

Ada sebanyak enam formasi yang dibuka dalam proses seleksi calon pejabat eselon II Kemenag tersebut. Formasi tersebut antara lain Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal, Inspektur Wilayah II Inspektorat Jenderal.

Baca Juga:Hanya Istirahat 3 Hari, Kini Persib Main Lagi Lawan Madura UnitedSeminggu Jadi KSAD, Jenderal Agus Subiyanto Kini Diajukan Jadi Panglima TNI Gantikan Yudo

Kemudian Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Lalu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

Dalam keterangan resminya, Sekjen Kemenag Nizar mengatakan pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Oktober 2023. “Pendaftaran dibuka secara online mulai 30 Oktober sampai 15 November 2023,” terang Nizar di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Pelamar, kata Sekjen Nizar, mendaftar dengan mengakses laman https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/, lalu mengunggah dokumen persyaratan.

Para pelamar dinyatakan selesai proses pendaftarannya jika telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online.

Panitia selanjutnya akan melakukan proses Seleksi Administrasi dengan memeriksa dokumen persyaratan yang diunggah pelamar.

Seleksi Administrasi menggunakan sistem gugur. “Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada 21 November 2023,” sebut Nizar.

Baca Juga:Beri Arahan kepada Penjabat Kepala Daerah, Jokowi: Jangan MemihakApakah akan Naik Lagi? Ini Harga BBM Terbaru Tanggal 30 Oktober 2023

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan berhak mengikuti tahap selanjutnya. Yaitu seleksi kompetensi.

Seleksi kompetensi meliputi Penulisan Makalah, Asesmen Kompetensi, Wawancara Akhir, dan Rekam Jejak.

Untuk jadwalnya, Penulisan Makalah akan digelar pada tanggal 28 November 2023, Asesmen Kompetensi pada 29 November sampai 1 Desember 2023, sedangkan wawancara akhir digelar pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023.

Pelamar yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi kompetensi, kata Nizar, harus menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum.

Kemudian surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater serta surat keterangan bebas narkoba dengan hasil laboratorium. Hasil Tes Kesehatan disampaikan pada 13 Desember 2023.

“Hasil Akhir Seleksi akan diumumkan pada 21 Desember 2023. Hasil akhir seleksi berupa pengumuman daftar tiga nama pelamar berdasarkan peringkat nilai terbaik per jabatan yang disusun berdasarkan urutan abjad,” terang Nizar.

0 Komentar