Kemenhub Usulkan 18.017 Formasi ASN Tahun 2024

menhub budi karya sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam acara Penyerahan Izin Prinsip Formasi ASN Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2024 di Kantor Kementerian PANRB pada Kamis ,18 April 2024/Dok Kemenhub.
0 Komentar

Menteri Anas memaparkan bahwa dalam pengadaan ASN tahun ini, Kementerian PAN-RB menyerahkan sepenuhnya kebutuhan formasi ASN kepada Kementerian/Lembaga, sebab Kementerian/Lembaga-lah yang paling tahu apa yang dibutuhkan.

“Harapan kami, karena Kementerian yang tahu prioritasnya, mudah-mudahan kebutuhan rencana strategis 5-25 tahun ke depan sudah diantisipasi oleh pengadaan ASN tahun ini,” terang Menteri Anas.

Selain itu, Menteri Anas juga menjelaskan bahwa sesuai arahan Presiden, dari total formasi fresh graduate sebanyak 600 ribu, 200 ribu di antaranya akan ditempatkan di IKN.

Baca Juga:Jamaah Haji Indonesia Mulai ke Tanah Suci pada 12 Mei 2024, Simak Rincian Perjalanan Haji 2024David da Silva Hattrick ke Gawang Persebaya, Persib Kokoh di Posisi 2 BRI Liga 1 2023/2024

Karena itu, ia meminta Kemenhub untuk menyiapkan formasinya dengan cermat. Satu hal yang tak kalah penting, Kemenhub juga perlu menyiapkan talenta digital serta auditor yang kompeten untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto, Kepala Biro SDMO Kemenhub Wismantono, dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Kementerian PANRB. (*)

0 Komentar