Lanjut Bersama Persib, David da Silva: Sudah Seperti Rumah Saya, Ingin Lama di Sini

david da silva
David da Silva memperpanjang kontrak bersama Persib/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- David da Silva memperpanjang kontrak bersama Persib. Jadi, pemain asal Brasil ini akan terus melanjutkan perjuangan bersama Pangeran Biru untuk meraih prestasi terbaik di BRI Liga 1 2023/2024.

Seperti diketahui, masa kontrak dua tahun David da Silva berakhir pada akhir tahun ini. Karena itu, setelah adanya kesepakatan kedua belah pihak, maka kontrak pemain berposisi striker itu pun diperpanjang.

David da Silva pun mengaku senang dan bangga bisa melanjutkan kerja samanya dengan Persib. David da Silva pertama kali bergabung dengan Maung Bandung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:Tembus 21 Ribu Penumpang Sehari, Bukti Antusisme Masyarakat Sambut Kereta Cepat WhooshKetua Komisi II DPR RI: Gunakan Hak Suara Anda di Pemilu 2024, Jangan Golput

Semenjak membela Persib, David da Silva sudah bermain dalam 65 pertandingan Liga 1 dengan sumbangan sebanyak 43 gol.

“Tentu saja saya senang dengan perpanjangan kontrak ini. Saya bangga bisa melakukannya setelah kerja keras yang telah saya berikan untuk klub selama ini,” ujar David da Silva, dalam keterangan resminya yang dikutip pada Senin, 20 November 2023.

Dengan kontrak baru ini, motivasinya pun kian berlipat. Ia berharap bisa berkontribusi lebih besar untuk Persib di BRI Liga 1 2023/2024, terutama dalam mengantarkan tim meraih prestasi terbaik.

“Persib sudah seperti rumah dan saya ingin bisa berada di sini selama mungkin. Dan dengan kontrak baru ini, tentunya saya lebih termotivasi untuk terus berkontribusi untuk klub,” tandas David da Silva.

Sementara Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan perpanjangan ikatan kerja sama dengan DDS -inisial David da Silva- menjadi penegasan keseriusan Persib memburu prestasi terbaik pada musim ini.

“Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke champion series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang,” ujar Teddy Tjahjono.

Kontribusi besar DDS sudah tergambar sejak pertama kali bergabung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Dalam setengah musim, striker kelahiran 12 November 1989 ini langsung jadi pencetak gol tersubur tim dengan 7 gol dan mengantarkan Persib menjadi runner-up.

Baca Juga:Ini 7 Tips Beli Tiket Kereta Api untuk Liburan Natal dan Tahun BaruBertempat di Candi Borobudur, Umat Buddha Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Pada musim berikutnya, DDS kembali menjadi pemain tersubur Persib dengan 24 gol sekaligus memecahkan rekor Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim yang dicetaknya pada Liga Indonesia 1994/1995 dengan 21 gol.

0 Komentar