Mengenal Mateo Kocijan, Rekrutan Anyar Persib untuk Liga 1 2024/2025

mateo kojican
Mateo Kojican rekrutan anyar Persib untuk Liga 1 2024/2025. Foto: dok persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Persib mengumumkan pemain baru, yakni Mateo Kocijan.

Mateo Kocijan merupakan rekrutan anyar Persib yang bemain di posisi bek tengah.

Mateo Kocijan merupakan pesepakbola asal Kroasia.

Ada harapan besar akan kontribusi positif Mateo Kocijan di kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut bersepakat menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib selama satu tahun.

Baca Juga:Masya Allah, Inilah 7 Destinasi Menarik di Kota MadinahPersib Bersiap Sambut Liga 1 2024/2025 dan AFC, Beckham: Semoga Lebih Baik

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menjelaskan mengapa pihaknya merekrut Mateo Kocijan.

Ia mengatakan, perekrutan Mateo Kocijan merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan pemain di lini pertahanan.

“Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan,” ujar Adhit pada Rabu, 3 Juli 2024.

Pertimbangan lain yang disampaikan Bojan, selain sebagai bek tengah, Mateo Kocijan juga terbiasa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Sebelum bergabung dengan Persib, Mateo Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/2024.

Klub lain yang pernah dibelanya di Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Adhit berharap, Mateo Kocijan bisa memberikan kontribusi besar buat Persib sepanjang Liga 1 2024/2025.

Baca Juga:Siapa Saja Jamaah Haji Indonesia yang Boleh Ajukan Pulang Lebih Cepat? Simak Penjelasan KemenagMomentum Hari Bhayangkara Ke-78, Korlantas Polri Serahkan SIM D untuk Disabilitas

Sebab, pada musim ini Persib punya tugas berat untuk mempertahankan gelar juara yang direbutnya pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

“Selamat bergabung dengan Persib. Wilujeng sumping, Mateo Kocijan,” terang Adit, dikutip dari laman resmi klub.

Persib dan Alberto Berpisah

Sementara itu, kebersamaan Alberto Rodriguez Martin dengan Persib resmi berakhir.

Dengan demikian, Alberto hanya satu musim di Persib.

Namun, itu menjadi musim yang paling mengesankan, baik buat Persib maupun bek tengah berpaspor Spanyol tersebut. Sebab, bersamanya, Persib tampil sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024.

Kendati Persib berkeinginan untuk melanjutkan kerja sama dengan Alberto, bek berusia 31 tahun itu ternyata punya pilihan lain.

Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria ini memilih hijrah ke klub lain.

“Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu,” ujar Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan.

0 Komentar