Menhub Apresiasi Kolaborasi Pemprov Jawa Barat Hadapi Arus Mudik 2024

menhub rapat
Suasana rapat koordinasi bersama pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait membahas kesiapan Angkutan Lebaran 2024 di wilayah Jawa Barat/Dok Kemenhub.
0 Komentar

“Kami juga memberikan atensi khusus kepada pengusaha bis wisata agar benar-benar memperhatikan bahwa kondisi kendaraan dalam keadaaan baik,” pesannya.

“Kendaraan harus layak sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Kemampuan dan kondisi pengemudi juga diperhatikan,” imbuhnya.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan bahwa pemerintah Jabar memberi subsidi untuk kusir andong di kawasan pasar tumpah, antara lain di Tasikmalaya.

Baca Juga:Ini Harusnya Jadwal Main Persib, Tak Bisa Digelar karena BRI Liga 1 2023/2024 DitundaREKOR! Terbesar Sepanjang Sejarah, Kementerian PANRB Tetapkan 110.553 Formasi Kemenag

“Andong diminta tidak beroperasi selama masa mudik dan balik lebaran, dan kusirnya mendapat ganti subsidi selama tidak beroperasi,” paparnya.

Seusai melakukan rapat koordinasi, Menhub meninjau Stasiun Bandung untuk memastikan pelayanan Angkutan Lebaran melalui kereta berjalan baik.

Menhub juga menyapa penumpang yang berada di Stasiun Bandung.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal.

Kemudian Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Pangdam III Siliwangi Mohammad Fajar serta Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono. (*)

0 Komentar