Menkominfo: Presiden Jokowi Tawari Apple Investasi Smart City di IKN 

menkominfo budi arie setiadi
Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan Presiden Jokowi memberikan tawaran kepada Apple untuk investasi smart city di IKN atau Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur/Dok Kementerian Kominfo.
0 Komentar

BERITA86.COM- Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan Presiden Jokowi memberikan tawaran kepada Apple untuk investasi smart city di IKN atau Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Penawaran investasi smart city di IKN atau Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur kepada Apple itu disampaikan saat Presiden Jokowi menerima CEO Apple Tim Cook di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menawarkan peluang investasi pengembangan smart city di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan manufacturing produk perangkat telekomunikasi.

Baca Juga:Pelatih Persib Bojan Hodak Dapat Kabar Baik Jelang Lawan PersebayaPendaftaran UM-PTKIN 2024 Sudah Dimulai, Ini Cara Daftar, Jadwal, Biaya, dan Pilihan Kampusnya

“Presiden tadi menyampaikan kepada Apple bagaimana bisa berpartisipasi dalam pengembangan smart city di IKN,” ungkap Menkominfo Budi Arie Setiadi saat jumpa pers di Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, pada Rabu 17 April 2024.

Menurut Menkominfo Budi Arie Setiadi, Apple optimistis untuk berinvestasi di Indonesia karena melihat peluang yang besar, termasuk pembangunan IKN.

“Nanti akan ada pembicaraan yang lebih detil,” terang Menkominfo Budi Arie Setiadi, dikutip dari laman resmi Kementerian Kominfo.

“Kementerian Kominfo akan mendukung penuh dan mengawal aspek standardisasi perangkat telekomunikasi,” sambung Budi Arie Setiadi.

Menkominfo menyatakan komitmen CEO Apple untuk berinvestasi merupakan peluang besar agar menjadikan Indonesia sebagai bagian dari global supply chain.

“Presiden juga menyampaikan untuk meningkatkan peran Indonesia dalam global supply chain. Dan Apple menyambut baik. CEO Apple berkomitmen untuk terus ada di Indonesia,” katanya.

“Dengan demikian Indonesia dapat menjadi bagian dari global supply chain untuk industri teknologi dengan menyediakan komponen,” lanjut Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Baca Juga:Tuntas, Menhub Nilai Angkutan Lebaran 2024 Berjalan BaikPiala Asia U23 2024: Justin Hubner Sudah Bisa Gabung Timnas Indonesia

Menteri Budi Arie mengharapkan dari pertemuan tersebut akan dapat meningkatkan optimistme Indonesia.

Menurutnya, saat ini Indonesia dan Asia menjadi salah satu pasar besar produk perangkat telekomunikasi.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo mendorong Apple agar bisa mengembangkan manufacturing produk telekomunikasi di Indonesia.

“Bagaimana kemungkinan manufacturing Apple di Indonesia, karena saat ini kawasan ASEAN menjadi pasar yang besar bagi Apple dengan 65 juta penduduknya. Dan Indonesia berkontribusi sampai 45% pasar untuk kawasan ASEAN,” tandasnya.

0 Komentar