Menteri PANRB Apresiasi ASN yang Tetap Bekerja saat Lebaran

menteri panrb
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengapresiasi ASN yang tetap bekerja saat lebaran/Dok Kementerian PANRB.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, tidak semua Aparatur Sipil Negara atau ASN yang merayakannya bersama keluarga.

Ya, tidak sedikit ASN yang tetap menjalankan pekerjaannya meskipun hari raya.

Para ASN yang tetap bekerja saat lebaran, di antaranya adalah tenaga kesehatan, ASN yang bertugas di sektor perhubungan, dan berbagai fungsi pelayanan lainnya.

Baca Juga:Tim KAI Sigap Beri Pertolongan Ibu yang Akan Melahirkan di Kereta Api saat Lebaran 2024Persib Lawan Persita Tangerang, Bobotoh Dilarang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Berkenaan dengan hal tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya.

Menteri Anas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang tetap beraktivitas dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat selama Lebaran.

“ASN harus tetap hadir dan menjaga kualitas pelayanan publik, karena negara harus senantiasa hadir untuk rakyat dan masyarakat, walaupun masyarakat sedang libur dan cuti bersama,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di laman resmi Kementerian PANRB.

Menteri Anas juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat khususnya segenap ASN yang tersebar di seluruh Indonesia yang merayakan Idul Fitri.

Dia pun berpesan agar seluruh ASN memanfaatkan momentum Lebaran untuk meningkatkan jalinan silaturahmi kepada sesama rekan ASN, juga dengan atasan dan para stafnya.

“Kepada seluruh ASN, manfaatkanlah Hari Raya Idul Fitri ini untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi, terutama dengan para rekan sesama ASN,” katanya.

“Hal ini sangat penting untuk mengoptimalkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan yang baik untuk negara dan Masyarakat,” sambung Menteri Anas.

Baca Juga:Mudik Lebaran 2024, KAI Sukses Antarkan 848 Ribu Penumpang KA Jarak JauhOpen House Lebaran 2024 di Istana Negara: Momentum Kebersamaan dan Persatuan

Mantan Kepala LKPP ini pun menjelaskan jika para ASN tentu ingin memberikan pelayanan yang prima, baik untuk negara dan masyarakat.

Oleh karenanya silaturahmi yang baik antara para ASN sangat penting untuk terbina dengan baik.

Lebih lanjut Menteri Anas mengimbau kepada seluruh ASN mempertimbangkan untuk tidak memperpanjang libur lebarannya, dan segera kembali bertugas ke instansi masing-masing pada hari Selasa 16 April 2024.

Hal itu mengingat rangkaian hari libur dan cuti bersama yang durasinya cukup lama, dan ASN harus kembali melaksanakan pelayanan publik untuk seluruh masyarakat dan rakyat Indonesia.

0 Komentar