MUDAH DILAKUKAN! Begini Cara Ajukan KUR BRI Online 2023 dan Syaratnya, Masih Berlaku di Oktober Ini

kur bri online
Cara Ajukan KUR BRI Online 2023 merupakan salah satu cara BRI memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman. Foto: Istimewa.
0 Komentar

BERITA86.COM- Cara Ajukan KUR BRI Online 2023 merupakan salah satu cara BRI memberikan kemudahan bagi calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman.

Cara Ajukan KUR BRI Online 2023 tentu bisa dilakukan setelah Anda memahami dulu syarat-syaratnya. Maka, perhatikan juga penjelasan mengenai syarat mengajukan KUR BRI 2023 ini.

BRI sendiri sudah meluncurkan program KUR sejak bulan Maret 2023 lalu dan masih berjalan sampai Oktober 2023 ini. KUR atau Kredit Usaha Rakyat ini adalah cara pemerintah memberikan modal mengembangkan usaha bagi para pelaku UMKM.

Baca Juga:Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia vs Brunei Darussalam Siaran Langsung RCTI, Ini JadwalnyaHari Sabtu Tetap Buka, Ini Jadwal SIM Keliling Bandung, Polrestabes Bandung Hadir di 2 Lokasi Tanggal 7 Oktober 2023

Setiap hari, BRI membuka layanan pinjaman KUR BRI, baik dilakukan secara offline dengan datang langsung ke BRI terdekat, maupun secara online.

Secara umum, tahun ini pemerintah menyediakan total dana KUR Rp450 triliun, di mana dari angka itu, BRI kebagian menyalurkan Rp270 triliun.

Harus tahu juga bahwa suku bunga KUR BRI 2023 berubah. Untuk nasabah yang baru pertama kali melakukan pinjaman, dikenakan bunga sebesar 6% efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil).

Sementara nasabah yang pernah meminjam lebih dari sekali, maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi, di mana akan naik menjadi 7% saat ambil pinjaman KUR yang kedua kalinya, lalu naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%,”.

Tahap Pertama, Simak Syarat Mengajukan KUR BRI Online 2022 sebagai berikut:

-Perorangan atau individu

-Punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan

-Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya

-Calon nasabah tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

-Menyiapkan persyaratan administrasi meliputi identitas diri berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha

Baca Juga:Seleksi Calon Anggota Badan Wakaf Indonesia Dibuka sampai 20 Oktober 2023, Simak Syarat, Berkas, dan Cara Daftarnya di SiniAda 7 Langkah, Begini Caranya Top Up KUR BRI, Masih Bisa Dilakukan di Oktober 2023

-Untuk surat izin usaha bisa juga berupa surat keterangan yang diterbitkan platform e-commerce atau ride hailing.

Cara Ajukan KUR BRI Online 2023, sebagai berikut:

-Buka laman Kur.bri.co.id

-Setelah di halaman utama situs, klik “Ajukan Pinjaman KUR”

-Anda akan diminta login

-Anda bisa masuk dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang sudah terdaftar

0 Komentar