PDIP Tugaskan Gibran Jadi Jurkamnas Ganjar-Mahfud MD, Simak Penjelasan Hasto

gibran
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ditugaskan PDIP menjadi juru bicara dan jurkamnas Ganjar-Mahfud MD. Foto: Istimewa.
0 Komentar

JAKARTA, BERITA86.COM- Sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDIP telah ditugaskan menjadi juru bicara dan jurkamnas atau juru kampanye nasional pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dan, di antara para kepala daerah dari PDIP yang menjadi jurkamnas Ganjar-Mahfud MD itu ada nama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Penjelasan mengenai sejumlah kepala daerah asal PDIP yang menjadi jurkamnas Ganjar-Mahfud MD ini seperti disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai membuka Rakerda PDIP Sumsel, di Palembang, Jumat (20/10).

Baca Juga:Ahok: Ganjar-Mahfud Paket Lengkap, Berani Sikat Pejabat yang KorupGibran Disebut Jadi Cawapres, Ahok: Jadi Walikota Saja Baru 2 atau 3 Tahun, Dia Belum Teruji

Hasto mengatakan pihaknya sudah menunjuk sejumlah kepala daerah berusia muda dari PDIP Perjuangan untuk menjadi juru bicara dan juru kampanye nasional atau jurkamnas.

Hasto mengatakan kebijakan tersebut diambil sehari setelah pihaknya mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Selain nama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, ada juga Walikota Medan Bobby Nasution. Hasto juga mengatakan pihaknya intens berkomunikasi dengan Gibran, termasuk mengenai penugasan menjadi juru bicara pasangan Ganjar-Mahfud.

“Belum lama ini seluruh kepala daerah PDIP yang muda ditugaskan sebagai jurkamnas. Mas Dhito Bupati Kediri 31 tahun, Jimmy Andrea Bupati Dairi 31 tahun, Bobby Nasution Walikota Medan 32 tahun,” kata Hasto.

“Kemudian M Nur Arifin Bupati Trenggalek 33 tahun, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Bupati Dharmasraya 34 tahun, Diah Ayuning Pratiwi Bupati Purbalingga 36 tahun, Gibran Rakabuming Raka Walikota Surakarta 37 tahun,” sambung Hasto.

Selain itu, ada juga Bupati Demak Eisti’anah 38 tahun, Bupati Gresik Ahmad Yani 38 tahun, Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus 39 tahun, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan 40 tahun, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 40 tahun, dan Walikota Surabaya Ery Cahyadi 46 tahun.

“Seluruh kepala daerah yang muda ditugaskan menjadi jurkamnas, sekaligus jubir Ganjar-Mahfud di wilayah masing-masing,” tegas Hasto.

Baca Juga:Polda Metro Jaya Langsung Kirim Surat Kedua untuk Ketua KPK Firli BahuriKirim Surat, Ketua KPK Firli Bahuri Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Dia mengatakan ini tak main-main. Bahkan surat instruksi partai mengenai penugasan tersebut sudah disampaikan ke masing-masing pihak.

“Kami sudah mengeluarkan surat instruksi begitu Ganjar-Mahfud didaftarkan di KPU langsung semua Tiga Pilar partai bergerak,” tandas Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Menarik untuk mengikuti perkembangan penugasan untuk para kepala daerah dari PDIP yang ditugaskan menjadi juru bicara sekaligus jurkamnas pasangan Ganjar-Mahfud MD.

0 Komentar