Pemerintah Tetapkan 25.258 Formasi CASN Kemhan, Simak Rinciannya

formasi casn kemhan
Penetapan formasi CASN Kemhan diserahkan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Wakil Menteri Pertahanan M Herindra (kiri) di Jakarta/Dok Kementerian PANRB.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pemerintah telah menetapkan sebanyak 25.258 formasi CASN 2024 untuk Kementerian Pertahanan atau Kemhan.

Data persetujuan sebanyak 25.258 formasi CASN 2024 Kementerian Pertahanan atau Kemhan itu telah diserahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Formasi CASN 2024 untuk Kemhan itu diyakini semakin memperkuat upaya Kemhan dalam penguatan pembangunan nasional dari aspek pertahanan.

Mengenai rinciannya, disampaikan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Baca Juga:Haji 2024: Sudah Lebih dari 32 Ribu Jamaah Indonesia Daftar Ikut Skema MururKebanggaan Victor Igbonefo: Senang Banget, Akhirnya Bisa Juara Bersama Persib

Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa formasi yang telah ditetapkan terdiri atas calon aparatur sipil negara (CPNS) Tenaga Teknis sebanyak 13.687.

Kemudian CPNS Tenaga Kesehatan sebanyak 4.597, untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Teknis sebanyak 3.200, dan PPPK Tenaga Kesehatan 3.774.

Penetapan formasi tersebut diserahkan Anas kepada Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

“Tadi Pak Wamenhan telah memaparkan bagaimana terobosan di lingkungan Kementerian Pertahanan yang berdampak kepada reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja,” kata Menteri Anas.

“Dan hari ini juga kami melihat ada peningkatan signifikan dari beberapa indikator kinerja yang ada di Kemhan, tentu kami ucapkan selamat,” sambung Menteri Anas.

Anas menyampaikan, sesuai arahan Presiden Jokowi, salah satu arah kebijakan CASN tahun 2024 adalah merekrut talenta-talenta baru yang berkaitan dengan transformasi digital.

Saat ini Menteri Anas mengakui kapabilitas pengembangan digital masih belum optimal.

Baca Juga:Persib Dominasi Best XI Of The Season, Bojan Hodak: Itu Bukti Kami Memang Pantas Jadi JuaraWukuf di Arafah 15 Juni 2024, Jamaah Haji Diminta Jaga Kondisi Fisik dan Kesehatan

Langkah strategis yang dapat diambil meliputi penguatan GovTech nasional untuk menciptakan infrastruktur digital yang kuat dan berkelanjutan, serta memperkuat kelembagaan yang bertanggung jawab atas koordinasi transformasi digital.

Terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), indeks SPBE Kementerian Pertahanan tahun 2023 meraih nilai 3,43 dengan predikat Baik, terus meningkat dari tahun ke tahun.

Anas optimistis talenta baru yang nantinya direkrut bisa melakukan transformasi digital Kementerian Pertahanan sekaligus memperkuat pertahanan siber.

“Pemberian formasi di Kementerian Pertahanan sebagai langkah dukungan untuk mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing terutama pada bidang pertahanan nasional,” ujar Anas, dikutip dari laman resmi Kementerian PANRB.

Sementara itu Wakil Menteri Pertahanan M Herindra mengatakan pemberian formasi CASN tahun 2024 menjadi sebuah kebijakan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang selama ini ditinggalkan baik pensiun, maupun hal lainnya. 

0 Komentar