Persib Fokus Persiapan, Siap Jalani Leg Pertama Championship Series Lawan Bali United

pemain persib
Para pemain Persib terus melakukan persiapan menjelang laga leg pertama championship series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Bali United/Dok Persib.
0 Komentar

Sementara gelandang Persib Marc Klok menyatakan serangkaian persiapan dilakukan untuk memenuhi target kemenangan.

Menurut Marc Klok, seluruh pertandingan di championship series adalah final.

“Semua pertandingan (championship series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting,” katanya.

“Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal,” kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Baca Juga:Haji 2024: Menteri Agama OTW Cek Kesiapan Terakhir di Tanah SuciĀ Ultah tanpa Kehadiran Keluarga, Pelatih Persib: Mungkin Mereka akan Menelepon Nanti

Tidak hanya fisik dan taktik, pemain berdarah Belanda ini menegaskan pentingnya faktor mental di fase akhir kompetisi.

Ia mengaku, dua minggu sebelum pertandingan, seluruh pemain terus berupaya melipatgandakan motivasi.

“Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan pada masalah kondisi fisik. Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset,” tegasnya.

Apalagi dengan catatan minor dengan Bali United di kompetisi resmi. Sejak 2017 lalu, Persib belum pernah mencatatkan kemenangan daru tim asal Pulau Dewata tersebut.

“Saya lihat statement Teco, dia bilang rekor dia lawan Persib sangat baik. Dia benar, dia punya history seperti itu,” katanya.

“Tapi kami mau berubah hasil ini pasti. Saya tidak melihat ke belakang, hanya lihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat Persib,” tandas Marc Klok. (*)

0 Komentar