Piala Asia 2023: Shayne Pattynama Sudah Bergabung, Ada Optimisme Hadapi Vietnam

shayne pattynama
Shayne Pattynama siap bermain melawan Vietnam/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Tim nasional Indonesia kini bersiap menghadapi pertandingan kedua di Piala Asia 2023. Lawan yang akan dihadapi adalah tim sesama Asia Tenggara, yakni Vietnam.

Dan, Shayne Pattynama yang absen pada laga perdana melawan Irak, kini sudah kembali bergabung dengan skuad Garuda. Pemain naturalisasi itu sudah bergabung sejak Minggu 14 Januari 2024.

Shayne Pattynama pun menegaskan bahwa kondisinya sudah siap diturunkan melawan Vietnam. “Ini adalah hari pertama saya latihan, kondisi saya tak buruk,” kata Shayne Pattynama dalam keterangan resmi di laman resmi PSSI, dikutip pada Kamis 18 Januri 2024.

Baca Juga:Groundbreaking Masjid di IKN, Jokowi: Nanti Dibangun Juga Gereja, Vihara, Pura, hingga KelentengMenteri PANRB dan DPR Gelar Raker, Bahas RPP Manajamen ASN hingga Honorer

“Saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” sambung Shayne Pattynama.

Shayne juhga mengungkapkan kondisi timnas Indonesua pasca kalah di laga perdana melawan Irak dengan skor 1-3 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin lalu 15 Januari 2024.

“Kita harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” sebutnya.

Shayne Pattynama punya pendapat sendiri mengenai gol kedua Irak. “Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, ada masalah di situ, tidak begitu bagus bagi kami. Namun kami tak bisa berbuat banyak dengan hal itu,” terangnya.

“Jadi kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, karena kami tak bisa berbuat banyak. Jadi kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih keras lagi,” lanjut Shayne Pattynama.

Sementara itu, mengenai calon lawan, yakni Vietnam, Shayne mengatakan Vietnam adalah tim yang bagus. “Mereka bermain baik melawan Jepang,” ujarnya.

“Jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” jelasnya.

Baca Juga:Polri Buka Seleksi Perwira dan Bintara bagi Penyandang Disabilitas Tahun 2024, Simak JadwalnyaSudah Bekerja Keras, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Irak

Shayne tidak begitu tahu banyak mengenai pemain-pemain Vietnam. “Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, namun mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik,” bebernya.

“Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih fokus ke tim daripada memikirkan tim lain,” sambung Shayne Pattynama.

0 Komentar