Pilpres 2024: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Sapa Pendukung dan Relawan di Indonesia Arena

prabowo gibran daftar
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU sebagai bakal capres dan cawapres pada hari Rabu 25 Oktober 2023/Ist.
0 Komentar

BERITA86.COM- Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akhirnya mendaftar ke KPU sebagai bakal capres dan cawapres pada hari ini, Rabu 25 Oktober 2023.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran peserta Pilpres 2024. Di hari terakhir inilah, Prabowo-Gibran mendaftar untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Pendaftaran capres dan cawapres sudah dibuka KPU sejak 19 Oktober 2023. Di hari pertama itu, sudah mendaftar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga:Amran Sulaiman Menteri Pertanian, Agus Subiyanto Jadi KSADIni Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Rabu 25 Oktober 2023, Simak Persyaratan yang Harus Dibawa

Kini di hari terakhir, Prabowo-Gibran mendaftar. Tim Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang diwakili Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada beberapa agenda sebelum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di KPU.

Dikatakan Ahmad Muzani, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memulai start dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dari Kertanegara, Jakarta Selatan, pasangan Prabowo dan Gibran menuju Indonesia Arena yang berada di kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), di mana diperkirakan tiba pada pukul 09.00 WIB.

“Rombongan akan berangkat dari kediaman Kertanegara 4 menuju Indonesia Arena untuk menyapa kepada para pendukung baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan yang telah menunggu sebelumnya,” kata Ahmad Muzani.

Agenda di Indonesia Arena, kata Ahmad Muzani, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditemani oleh ketua umum partai politik akan menyapa para pendukung, simpatisan, dan relawan.

“Kedatangan calon presiden dan calon wakil presiden dengan para ketua umum partai koalisi di Indonesia Arena nanti akan menjadi sebuah acara perkenalan pertama dari pasangan Prabowo dan Gibran,” kata Ahmad Muzani.

Dari Indonesia Arena, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan rombongan kemudian menuju Taman Surapati, lalu ke KPU dan dijadwalkan akan mendaftar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:Mengapa Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa di Bareskrim Polri? Pelatih Persib Syukuri 1 Poin dari Samarinda, Tak Mudah Lawan Borneo FC

Sehari sebelumnya, Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan bahwa jajaran partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM sudah berkirim surat mengenai pemberitahuan waktu pendaftaran.

“KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran,” jelas Idham Holik kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/20/2023).

0 Komentar