Pindah Tugas ke Kodam Pattimura, Frets Butuan Tinggalkan Persib

frets butuan
Frets Butuan resmi meninggalkan Persib/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Frets Butuan meninggalkan Persib. Pengumuman kepergian pemain asal Maluku Utara itu disampaikan Persib pada Selasa, 28 November 2023.

Dalam keterangan resmi, manajamen Persib menyatakan menyetujui permohonan Frets Listanto Butuan mengundurkan diri berkaitan dengan penugasan barunya ke Kodam XVI/Pattimura.

Selain itu, permohonan pengunduran diri Frets Butuan dari Pangeran Biru juga karena pertimbangan alasan keluarga.

Baca Juga:Meri Hoegeng Sebut Ganjar Keluarga Bhayangkara, Titip Jaga Sikap Kesederhanaan dan KeramahanPersib Pesta Gol ke Gawang Dewa United, Tempel Ketat Borneo FC di Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Karena itu, ikatan kerja sama Persib dan Frets Butuan pun dinyatakan berakhir pada pertengahan kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 ini.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan bahwa karena dipindahtugaskan ke Kodam XVI/Pattimura, sejak pertengahan November 2023, Frets Butuan sudah tidak bergabung dalam sesi latihan Maung Bandung.

Karena itu, Frets Butuan juga absen pada saat Persib menghadapi Dewa United, Minggu, 26 November 2023 lalu.

“Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib,” jelas Teddy Tjahjono.

“Karena masih ingin melanjutkan karier sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas,” sambung Teddy Tjahjono.

Pemain bernomor punggung 21 tersebut bergabung dengan Persib di kompetisi Liga 1 tahun 2019 dari PSMS Medan.

Selama lima musim berseragam Persib, Frets Butuan telah tampil dalam 90 pertandingan kompetisi dengan sumbangan 11 gol.

Baca Juga:Indonesia di Grup Berat Piala Asia U-23 2024, Erick Thohir Minta Pemain Tak GentarJelang Dewa United vs Persib, Kakang Siap Jika Dimainkan di Posisi Bek Kanan

Terakhir, Frets tampil pada pertandingan kandang Persib melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 11 November 2023 lalu.

Atas kontribusinya selama lima musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Frets Butuan. “Hatur nuhun, Frets,” ucap Teddy Tjahjono.

Profil Frets Butuan

Frets Butuan merupakan pesepakbola yang juga seorang anggota TNI AD.

Bergabung dengan Persib pada musim 2019, pemain dengan nama lengkap Frets Listanto Butuan menjadi satu di antara pemain depan andalan Persib.

Sebelumnya, ia direkrut dari PSMS Medan. Frets Butuan lahir di Ternate, Maluku Utara, pada 4 Juni 1996. Ia memulai karier profesional bersama PS TNI atau sekarang dikenal dengan Persikabo pada tahun 2015.

Dua tahun berselang, ia merantau ke Sumatera Utara untuk bergabung dengan PSMS Medan. Persib pun menjadi tim profesional ketiganya.

Masuk musim keempat bersama Pangeran Biru hingga pekan ke-10 Liga 1 2022, ia sudah tampil 59 laga selama 3.190 menit, dan menyumbangkan tujuh gol dalam kompetisi resmi.

0 Komentar