RESMI! Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo Subianto

Airlangga dan Gibran
Airlangga Hartarto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.
0 Komentar

BERITA86.COM- Rapimnas Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023, memutuskan mengusung Gibran Cawapres Prabowo Subianto.

Gibran Cawapres Prabowo Subianto ini sekaligus menjadi kenyataan setelah sehari sebelumnya publik sudah menebak ke mana arah dukungan Partai Golkar untuk Pilpres 2024.

Ya, pada akhirnya melalui forum Rapimnas, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa Gibran Cawapres Prabowo Subianto.

Baca Juga:Transaksi Judi Online Capai Rp350 Triliun, Ini Langkah yang Telah Dilakukan Kementerian KominfoSudah Dimulai, Pasangan Amin Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta

Rapimnas sendiri berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Pada forum Rapimnas tersebut, semula Airlangga Hartarto bertanya kepada para kader yang hadir apakah mereka setuju apabila mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus mengusulkan,” kata Airlangga Hartarto dalam keterangannya kepada wartawan.

“Saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares Republik Indonesia,” sambung Airlangga.

“Apakah setuju?” tanya Airlangga Hartarto, di mana kemudian dijawab setuju oleh para kader Partai Golkar.

Setelah itu Airlangga Hartarto memutuskan bahwa kader Partai Golkar sepakat mendukung Gibran Cawapres Prabowo.

Ia kemudian mengetuk palu sebagai tanda mengesahkan hasil Rapimnas partai Golkar tersebut.

Baca Juga:Sudah Ditentukan, Ketua KPK Firli Bahuri Harus Menghadap Penyidik Polda Metro Jaya 24 Oktober 2023PDIP Tugaskan Gibran Jadi Jurkamnas Ganjar-Mahfud MD, Simak Penjelasan Hasto

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, maka saya ketok usulan Golkar yang akan saya serahkan ke Pak Prabowo dan ini untuk dibawa oleh Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai,” tandas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dengan demikian, nama Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal capres dan cawapres selanjutnya akan diserahkan kepada Prabowo Subianto.

Nantinya bakal dideklarasikan secara bersamaan oleh partai politik lainnya yang selama ini sudah mendukung Prabowo Subianto.

Partai-partai politik yang sudah sepakat mengusung Prabowo Subianto adalah Gerindra, Golkar, PAN. Kemudian ditambah dukungan partai non parlemen, salah satunya Partai Gelora.

Jika akhirnya semua partai politik itu sepakat mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, maka selanjutnya akan didaftarkan ke KPU RI.

KPU RI sudah membuka pendaftaran pasangan bakal capres dan cawapres sejak 19 Oktober 2023 sampai 25 Oktober 2023.

0 Komentar