Soal Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini Kata Presiden Jokowi, Akhirnya Berapa Ya?

naik kereta cepat
Presiden Jokowi dan rombongan saat uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Rabu 13 September 2023 lalu. Foto: Muchlis Jr/BPMI Setpres.
0 Komentar

Untuk meningkatkan konektivitas, Kerata Cepat Jakarta Bandung akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

Kereta Cepat Jakarta Bandung hadir dengan desain ruang yang lebih luas dan modern. Kereta cepat ini memiliki tiga kelas berkapasitas total mencapai 601 penumpang serta ruang khusus untuk difabel.

Tidak ada lagi kata terlambat. Dengan headway 20-30 menit, Kereta Cepat akan hadir dengan banyak pilihan waktu perjalanan.

Baca Juga:Selain Meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi di Momen Bersejarah 2 Oktober 2023Lihat Angkanya! Kebutuhan PPPK pada Seleksi CASN 2023 Didominasi Nakes dan Tenaga Pendidikan

Sehingga jarak Jakarta Bandung akan ditempuh hanya dalam waktu 36 hingga 44 menit. Perjalanan lebih singkat dan fleksibel untuk aktivitas yang lebih maksimal.

Mengenai tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan tarifnya berkisar antara Rp250 ribu hingga Rp300 ribu. Tapi, itu baru perkiraan. Tarif resmi akan diumumkan pada saat peresmian pada 2 Oktober 2023. (*)

0 Komentar