Tak Lagi Soekarno-Hatta, Persib Gunakan Bandara Kertajati untuk Pertandingan Away

persib
Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono (kanan) saat menghadiri pengoperasian Bandara Kertajati secara penuh pada Minggu, 29 Oktober 2023/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pengoperasian secara penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati, Majalengka, membuat Persib Bandung mengubah titik keberangkatan untuk pertandingan away atau pertandingan luar kota.

Hal itu dikatakan Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono saat menghadiri pengoperasian Bandara Kertajati secara penuh pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Bandara Kertajati Majalengka sendiri mengembil alih rute penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Baca Juga:Ini Jadwal Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya, Ketum PSSI dan Menpora Pastikan Persiapan Sudah Melebihi 100 PersenTim Robotik MAN 1 Kota Semarang Menang Kompetisi AI Robot Challenge 2023 di Korea

Dan, banyak pihak mendukung pengoperasian Bandara Kertajati secara penuh, termasuk Persib Bandung.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan pengoperasian secara penuh Bandara Kertajati akan sangat membantu Persib, terutama menyangkut transportasi klub.

“Ketika kompetisi berjalan, Persib bisa 12 sampai 14 kali melakukan pertandingan tandang yang membutuhkan penerbangan ke luar kota,” kata Teddy.

“Jadi, dengan pengoperasian BIJB secara penuh, tentu saja kita merasa terbantu dan dimudahkan,” sambung Teddy Tjahjono.

Sebelum pengoperasian secara penuh, Persib juga pernah beberapa kali menggunakan BIJB Kertajati sebagai bandara keberangkatan maupun kedatangan pada saat menjalani pertandingan tandang.

“Sekarang, Persib tidak perlu lagi berangkat away via Bandara Soekarno Hatta Tangerang, karena BIJB Kertajati sudah beroperasi penuh,” kata Teddy.

Selain dari sisi transportasi, kata Teddy, PERSIB juga mendukung operasional penuh BIJB Kertajati karena hampir bisa dipastikan berdampak kepada sektor-sektor lain, terutama kegiatan usaha, termasuk UMKM, dan pariwisata.

Baca Juga:10 Pertandingan Persib tanpa Kekalahan: Bojan Hodak: Kami akan Terus MelajuDukungan Warga Depok untuk Ganjar, Didoakan Ribuan Anak Yatim untuk Jadi Presiden

“Ujung-ujungnya, perekonomian Jawa Barat, termasuk UMKM akan menggeliat. Kita juga berharap, eksistensi BIJB Kertajati juga menggeliarkan industri sepakbola nasional, termasuk entitas bisnis PERSIB,” kata Teddy Tjahjono.

Bandara Kertajati Gantikan Bandara Husein Sastranegara

Seperti diketahui, sejak Minggu 29 Oktober 2023, pemerintah memindahkan penerbangan peswat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka.

Hal ini tentu membawa perubahan, di mana biasanya warga menggunakan bandara di Bandung atau Jakarta, maka bisa memilih Bandara Kertajati.

Pemerintah juga sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, termasuk swasta, dalam menyediakan layanan armada angkutan darat yang akan membawa orang dari dan ke Bandara Kertajati. Akses ke Bandara Kertajati juga cepat karena terhubung dengan Tol Cipali dan Tol Cisumdawu.

0 Komentar