Viral Penumpang Kereta Api Pasang Kipas Angin, PT KAI Akhirnya Jelaskan soal Aturan Penggunaan Stop Kontak

aturan pakai stop kontak kereta api
Viral penumpang kereta api pasang kipas angin, PT KAI akhirnya jelaskan soal aturan penggunaan stop kontak/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Baru-baru ini viral di media sosial tentang penumpang kereta api yang menggunakan kipas angin dengan menggunakan stop kontak di atas kereta api.

Nah, menanggapi isu yang beredar di media sosial seputar penggunaan stop kontak di kereta api yang tidak sesuai peruntukannya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akhirnya mengingatkan kembali aturan dalam penggunaan fasilitas tersebut.

Hal ini seperti disampaikan oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga:Malam Ini Persib Bentrok dengan Barito Putera, Bojan Hodak: Kami Siap Tempur untuk Raih KemenanganMain Malam Ini, Simak Prediksi Susunan Pemain dan Rekor Head to Head Barito Putera vs Persib

Dalam keterangan resmi yang disampaikan Joni Martinus yang dikutip pada Jumat, 23 Februari 2024, ia menjabarkan secara lengkap mengenai penggunaan stop kontak di atas kereta api.

Joni Martinus mengatakan bahwa fasilitas stop kontak atau colokan listrik yang tersedia di setiap kursi kereta api, hanya dapat dipakai untuk mengisi daya gawai atau gadget seperti handphone, tablet, atau laptop.

Joni Martinus menjelaskan mengenai ini karena beberapa hari ke belakang ramai di media sosial pembicaraan seputar penggunaan stop kontak di kereta api.

Di mana ada yang menggunakan untuk keperluan menanak nasi, dan kipas angin portable yang digantung di atas kursi penumpang.

Sebelumnya, sempat ramai juga penumpang yang menggunakan catokan rambut dengan memanfaatkan stop kontak di kereta api.

“Selain gadget, penumpang tidak diperbolehkan menggunakan stop kontak di kereta api untuk keperluan-keperluan lainnya,” tegas Joni Martinus.

Keperluan lain yang dimaksud Joni Martinus seperti alat elektronik rumah tangga. Hal ini dikarenakan dapat mengganggu penumpang lainnya.

Baca Juga:Update: Siaran Langsung Pertandingan Barito Putera vs Persib pada 23 Februari 2024, Gunakan 2 Channel IniBek Timnas Indonesia Tak Bisa Perkuat Persib saat Lawan Barito Putera, Ini Penyebabnya

Atau bahkan dapat berpotensi membahayakan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kereta api.

Di samping itu, penggunaan alat elektronik dengan daya listrik besar secara berlebihan dan bersamaan, dikhawatirkan dapat mengganggu fungsi kelistrikan kereta api secara keseluruhan.

Apabila penumpang mengalami kendala saat dalam perjalan, seperti AC kurang berfungsi optimal, penumpang dapat segera menghubungi petugas.

Yakni petugas Kondektur yang berdinas agar segera ditindaklanjuti. Nomor handphone petugas Kondektur tertera di masing-masing dinding kereta.

Masih kata Joni Martinus, penumpang juga dapat menyampaikan keluhan-keluhannya dengan menginfokan kode booking melalui pesan langsung (Direct Message).

Yakni kepada Contact Center KAI di media sosial KAI, email [email protected], WhatsApp 08111-2111-121, atau telepon di 121.

0 Komentar