Anak David da Silva Gabung Akademi Persib, Ingin Ikuti Jejak Sang Ayah

anak david da silva
Anak David da Silva, Davi Pacanaro da Silva (tengah), bergabung dengan Akademi Persib/Dok Persib.
0 Komentar

Tampil 29 laga selama 2.522 menit, pemain bernompor punggung 19 ini berhasil mencetak 25 gol di Liga 1 musim ini. Dari jumlah itu Ia mencatatkan empat kali brace dan dua hattrick.

Hatrrick pertama dicetaknya saat mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 5-0 pada putaran pertama lalu.

Pecahkan Rekor Pribadi

Pada pertandingan melawan Persebaya juga David da Silva mencatatkan sejarah bagi dirinya sendiri bersama Persib.

Baca Juga:Indonesia Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024, Simak JadwalnyaPersib Kalahkan Borneo FC, Febri: Modal Menuju Championship Series

Bergabung pada musim 2021/2022, David da Silva sudah melampaui perolehan gol pribadi tiap musimnya.

Seperti dikutip dari laman resmi Persib, saat musim pertamanya bersama Pangeran Biru, David da Silva yang baru bergabung di pertengahan musim Liga 1 2021/22 menorehkan 7 gol dari 15 laga.

Produktivitas golnya meningkat kala ia tampil di musim berikutnya dengan menyarangkan 24 gol di Liga 1 2022/2023.

Jumlah 24 gol tersebut sudah berhasil mencatatkan rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim di kompetisi resmi.

Musim lalu David melampaui rekor Sutiono Lamso yang mencetak 21 gol pada Liga Indonesia 1994/1995. Rekor itu dipastikan kembali pecah oleh dirinya sendiri musim ini.

Pemegang Rekor Gol Persib

Tidak hanya itu, fakta menarik lainnya setelah laga kemarin sore untuk David da Silva adalah, dia kini berada di daftar teratas dalam rekor pencetak gol terbanyak Persib sepanjang masa sejak era Liga Indonesia dengan koleksi 56 gol.

Di bawah David da Silva, ada nama Sutiono Lamso (41 gol), Christian Gonzales (40 Gol), Ezechiel N’douassel (36 gol), dan Hinton Moreira (33 gol).  (*)

0 Komentar