Bobotoh Jangan ke Markas Madura United, Mari Dukung Persib Juara dari Rumah dan Lokasi Nobar

bobotoh
Bobotoh jangan ke markas Madura United, cukup dukung Persib juara dari rumah atau lokasi-lokasi nobar/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Selangkah lagi Persib merengkuh titel juara championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Dengan hasil kemenangan 3-0 atas Madura United pada leg pertama, membuat peluang Persib menjadi kampiun musim ini terbuka lebar.

Hanya saja, perjuangan Persib pada final leg kedua championship series BRI Liga 1 2023/2024 harus dilakukan di markas Madura United, yakni di Stadion Gelora Bangkalan.

Baca Juga:Saat Para Legenda Semringah Sambut Kemenangan Persib atas Madura United, Insya Allah Juara LagiTak Mainkan Klok di Leg Pertama Final Liga 1, Bojan: 2 Hari Terlalu Mepet

Pertandingan Madura United vs Persib ini akan dilangsungkan pada Jumat, 31 Mei 2024.

Persib sendiri bisa memahami animo Bobotoh untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaannya saat menghadapi Madura United.

Namun apadaya, Regulasi BRI Liga 1 2023/2024 tetap melarang suporter tamu untuk datang, termasuk pertandingan final.

Melalui surat bernomor 073/PANPEL/LIGA1/V/2024, Panitia Pelaksana Pertandingan Madura United menegaskan larangan kehadiran suporter Persib.

Selain Pasal 4 ayat 7 Regulasi Liga 1 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, larangan kehadiran suporter Persib pun dikuatkan dalam Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) pertandingan leg kedua final di Mapolda Jatim, Senin, 27 Mei 2024.

Karena itu, Persib meminta Bobotoh bisa memahami larangan kehadiran suporter tamu itu dengan tidak memaksakan datang ke Stadion Gelora Bangkalan di Pulau Madura.

“Wayahna, Bobotoh. Kita beri dukungan dan doa jarak jauh saja agar Persib bisa mengamankan gelar juara tahun ini,” kata Vice President of Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:Menhub Dorong Pembaharuan di Sekolah Kedinasan Perhubungan Agar Lebih Produktif dan KompetitifIstri Meninggal setelah Mendarat di Tanah Suci, Endang: Ternyata Kami Berpisah di Sini

Untuk menyalurkan dukungan, Andang meminta Bobotoh untuk menghadiri spot-spot nonton bareng terdekat, baik yang diadakan oleh Persib, instansi pemerintah dan swasta, kafe, resto, bioskop, dan tempat-tempat lainnya.

“Mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja. Kita doakan dari jauh Persib bisa menang lagi dan pulang membawa trofi juara untuk kita sambut bareng-bareng di Bandung,” kata Andang.

Andang mengingatkan, tindakan memaksakan diri datang ke Stadion Bangkalan dipastikan bakal berdampak sanksi buat klub dan Bobotoh sendiri.

“Saya kira, kita punya satu tujuan yang sama untuk musim ini. Jadi mari beri dukungan terbaik buat Persib di laga kandang, tidak saat tandang,” ucapnya.

0 Komentar