Dari Irak ke Filipina, Timnas Indonesia Wajib Menang

timnas indonesia
Timnas Indonesia selanjutnya menuju Filipina/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Setelah bermain di Basra International Stadium, Irak, Kamis malam WIB (16/11/2023), Timnas Indonesia selanjutnya melakukan perjalanan menuju Filipina.

Ya, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kedua  babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga pertama melawan Irak, timnas senior kalah 5-1. Maka, laga kedua wajib menang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit saat meladeni permainan tim tuan rumah Irak yang bermain lebih baik pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11).

Baca Juga:Warga Jabar Menaruh Harapan Besar pada Capres Ganjar, Titip Bangun KebudayaanMengenal Pesawat EMB 314 Super Tucano yang Alami Kecelakaan di Pasuruan

Di pertandingan itu, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan harus menyerah 1-5 dari Irak. Satu-satunya gol Indonesia, dicetak oleh Shayne Pattynama di penghujung akhir babak pertama.

Menanggapi hasil itu, pelatih kepala tim Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya.

“Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,” terang Shib Tae-yong.

Disinggung mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama, namun kemudian kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua, Shin mengatakan, “Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami,” imbuhnya.

“Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang tidak sedikit bagi kami di stadion,” sambung Shin Tae-yong.

“Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” tegasnya lebih lanjut.

Sementara itu bagi Shayne Pattynama, sang pencetak gol tunggal bagi Indonesia, sekaligus gol pertamanya di pentas dunia bersama skuad Garuda, menyebutkan kalau pada babak pertama timnya bermain baik sebagai tim.

Baca Juga:Ulama Jawa Barat Optimis UU Pesantren Bisa Berjalan di Tangan Ganjar PranowoKSAD Jadi Warga Kehormatan Utama Korps Brimob

“Namun setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasinya, skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama. Karenanya kami mencoba peluang dengan sejumlah tembakan jarak jauh,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan kalau timnya harus berjuang lebih keras lagi di laga berikutnya melawan Filipina. “Saya rasa kami harus berjuang lebih keras lagi di pertandingan berikutnya. Lebih percaya pada kemampuan diri kami, karena kami adalah tim yang bagus,” tuturnya.

0 Komentar