Ganjar Singgung Putusan MKMK, Gelisah soal Demokrasi dan Hukum di Indonesia saat Ini

capres ganjar
Capres Ganjar Pranowo mengungkapkan kegelisahannya melihat keadaan demokrasi dan keadilan di Indonesia/Ist.
0 Komentar

“Saya berharap, masa depan Indonesia dapat dibangun dengan fondasi yang berdasar nilai-nilai luhur bangsa. Tanpa tendensi apapun, yang mencederai demokrasi dan keadilan,” tegasnya.

Ganjar mengatakan masyarakat punya tanggung jawab sejarah. Yakni sejarah tercapainya demokrasi yang berasal dari perjuangan rakyat.

Ia tak ingin masyarakat abai. Suami dari Siti Atikoh itu pun mengajak masyarakat untuk memastikan terjaganya demokrasi dan keadilan.

Baca Juga:Salut Suporter Indonesia di Piala Dunia U-17: Datang Bersih, Pulang BersihPiala Dunia U-17: Kerja Keras Kunci Garuda Muda Raih Poin Perdana

“Kita, generasi yang ada saat ini, punya tanggung jawab sejarah. Apakah kita akan mengorbankan sejarah panjang Indonesia ke depan? Jawaban saya, tidak. Kita akan memastikan, sejarah yang terang, memastikan demokrasi dan keadilan, sampai selamanya,” ujarnya.

Menurutnya, diam bukan pilihan tepat untuk mengabaikan situasi politik akhir-akhir ini. Ganjar menyebut, mimpi akan menjadi kenyataan jika diimpikan bersama.

“Diam bukan sebuah pilihan. Mimpi yang diimpikan sendirian hanya akan menjadi mimpi. Mimpi yang diimpikan bersama adalah kenyataan,” tandas Ganjar Pranowo. (*)

0 Komentar