Ganjar Terharu Didukung Langsung Abuya Muhtadi Banten, Dapat Nasihat Penting tentang Kondisi Bangsa

ganjar dan abuya muhtadi
KH Ahmad Muhtadi Dimyathi, ulama kharismatik Banten memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) Ganjar Pranowo/Ist.
0 Komentar

BERITA86.COM- KH Ahmad Muhtadi Dimyathi, ulama kharismatik Banten memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Ulama yang karib disapa Abuya Muhtadi itu juga memberikan nasihat kepada  Ganjar tentang situasi politik Tanah Air saat ini.

Nasihat itu disampaikan saat Ganjar bersilatutahmi ke Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (13/11/2023).

Baca Juga:Kasus Dugaan Pemerasan, Hari Ini Ketua KPK Diperiksa PolisiCapres Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Abuya Muhtadi, Ulama Kharismatik Banten

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu melakukan pertemuan empat mata dengan Abuya Muhtadi sekitar 20 menit.

“Jadi ya mendapatkan nasihat-nasihat dari orang tua tentang kebaikan dan kesabaran,” ujar Ganjar.

Diungkapkan Ganjar, Abuya Muhtadi menyikapi situasi dan kondisi politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya semua merasakan bahwa semua kondisi ini perlu disikapi dengan ketenangan, jangan sampai menimbulkan perpecahan, itu nasihat beliau,” kata Ganjar.

Ia pun mengamini bahwa semua pihak harus bisa menahan diri dan saling mengingatkan.

“Maka saya sampaikan tadi semua harus sabar, dijalani sampai saling mengingatkan. Kalau orang Jawa bilang dalam kondisi seperti ini harus eling lan waspada (ingat dan mawas diri),” ungkapnya.

Dalam pertemuan kali ini, Abuya Muhtadi menyatakan dukungannya kepada Ganjar.

“Iya, ini silaturami. Abuya Muhtadi mendoakan dan beliau Insya Allah memberikan dukungan dengan seluruh jaringan tarekatnya,” ujar Ganjar.

Baca Juga:Selamat, Komisi I DPR Sepakati Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNIWarga Bergerak Lawan Pencopotan Atribut Ganjar, Ramai-ramai Ikhlaskan Rumahnya untuk Baliho Ganjar

Dukungan itu membuat Ganjar haru dan bangga. Karena Abuya Muhtadi merupakan ulama kharismatik, putra dari KH Dimyati Al-Bantani, yang juga guru dari Abuya Uci Turtusi.

“Tentu kami terharu, bangga, mendapatkann dukungan dari ulama kharismatik yang sangat dihormati,” tandasnya.

Seperti diketahui,  Ganjar Pranowo merupakan calon presiden yang akan berkontestasi di Pemilihan Presiden pada Februari 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo menjadi peserta Pilpres 2024 dengan menggandeng Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Ganjar dan Mahfud MD telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai peserta Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diusung dan dukung partai politik gabungan, antara lain PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura.

Setelah penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tersebut, kemudian pada Selasa 14 November 2023, KPU RI akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. (*)

0 Komentar