Hari Ini Laga Terakhir Grup A Piala Dunia U-17, Bima Sakti Beberkan Kondisi Garuda Muda

siap lawan maroko
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indinesia U-17 menjalani laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 pada Kamis malam ini, 16 November 2023.

Pada laga terakhir penyisihan Grup A ini, Indonesia bakal menghadapi Maroko. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, mulai pukul 19.00 WIB.

Sejauh ini Indonesia baru mendapatkan dua angka atau 2 poin dari dua pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Indonesia bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador.

Baca Juga:Ganjar Terharu Didukung Langsung Abuya Muhtadi Banten, Dapat Nasihat Penting tentang Kondisi BangsaKasus Dugaan Pemerasan, Hari Ini Ketua KPK Diperiksa Polisi

Lalu, bagaimana kesiapan menghadapi Maroko yang merupakan laga penentuan untuk lolos babak 16 besar?

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengatakahn kondisi pemainnya cukup bagus untuk melakoni pertandingan melawan Maroko.

Hal itu disampaikan Bima Sakti ketika memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11/2023).

“Kami sudah dua hari recovery. Alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera,” kata Bima Sakti.

“Siapapun yang dipercaya besok (hari ini), mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” sambung Bima Sakti.

Ia pun mengingatkan para pemain untuk fokus sepanjang laga. Sebab, Maroko memiliki beberapa pemain yang membela klub Eropa.

Sebut saja Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), hingga Amine Ezzarhouni (Lille). Nama-nama itu tentu sudah terbiasa dengan situasi kompetitif Eropa.

Baca Juga:Capres Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Abuya Muhtadi, Ulama Kharismatik BantenSelamat, Komisi I DPR Sepakati Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

“Kami melihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama,” katanya.

“Yang pasti fokus sejak awal kurangi kesalahan sendiri, fokus dasar teknik bagaimana passing kontrol,” ungkap Bima Sakti.

“Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Maroko memiliki organsiasi bagus dan pintar mainnya. Counter attack juga sangat cepat. Saya lihat setelah pertandingan pemain lebih percaya diri dan yakin bahwasanya kita bisa,” imbuhnya.

Pada fase grup, Maroko kini ada di posisi kedua dengan tiga poin, sedangkan Indonesia di posisi ketiga mengoleksi dua angka. Ekuador berada di peringkat teratas berkat koleksi empat poin dari dua pertandingan.

Bima Sakti menyebut tidak harus memenangi laga kontra Maroko untuk bisa lolos ke 16 besar. Hasil seri saja disebutnya tidak cukup bagi timnya bila Panama berhasil mengalahkan Ekuador.

0 Komentar