Indonesia Kalahkan Filipina, Shin Tae-yong: Ini Berkat Kerja Keras Semua Pemain

indonesia vs filipina
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Filipina pada menit ke-32/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong puas atas kemenangan anak asuhnya atas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam (11/6/2024).

Shin Tae-yong mengatakan pertandingan melawan Filipina tidak mudah bagi timnas Indonesia.

Apalagi pertahanan Filipina cukup kokoh hingga 30 menit babak pertama.

Dengan kerja keras, dua gol pun tercipta. Dan, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho menit ke-56.

Baca Juga:Malam Ini Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan FilipinaSeru Lho, Ini Cerita Rezaldi dan Edo Skuteran dari Bandung ke Tangerang

Dengan hasil ini, skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027.

“Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru,” kata Shin Tae-yong.

“Kita mencetak Sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026,” sambung Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong sadar bahwa di putaran tiga nanti tim-tim yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia akan jauh lebih kuat.

Asnawi Mangkualam berpotensi bertemu raksasa-raksasa Asia, seperti Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi, dan lain-lainnya.

“Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah,” ujarnya.

“Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah,” tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga:Kualifikasi Piala Dunia 2026, Calvin Verdonk Dipastikan Bertanding Lawan FilipinaPresiden Jokowi: Energi di IKN Harus 100 Persen Hijau

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan akan mempersiapkan tim agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin di putaran tiga nanti.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur atas pencapaian timnas Indonesia.

Namun dirinya berpesan kepada tim agar tidak berpuas diri dan perjuangan masih panjang.

“Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru,” kata Erick Thohir di laman resmi PSSI.

“Kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang,” sambung Erick Thohir.

0 Komentar