Inilah 7 Tips Liburan Naik Kereta Api Bersama Anak, Dijamin Momen Long Weekend Semakin Seru

liburan naik kereta api
Simak 7 tips naik kereta api bersama anak saat liburan yang bikin momen long weekend Anda semakin seru/Dok PT KAI.
0 Komentar

Ruangan-ruangan tersebut juga dilengkapi dengan pendingin udara yang suhunya dapat diatur untuk memberikan kenyamanan kepada bayi/balita.

Jadi bagi Anda yang melakukan perjalanan bersama bayi, Anda tidak perlu khawatir karena tersedianya fasilitas ruang menyusui ini.

Tidak hanya di stasiun, dalam rangkaian kereta new generation stainless steel juga terdapat fasilitas meja lipat yang berada di toilet wanita.

Baca Juga:Teruntuk Bobotoh, Inilah Daftar Lokasi Nobar Final Liga 1 Persib vs Madura UnitedH-1 Berakhirnya Kedatangan Gelombang I, 89.114 Jamaah Haji Indonesia Sudah di Madinah

Meja lipat ini berfungsi sebagai tempat untuk mengganti popok bayi dengan lebih nyaman.

7. Nikmati Kuliner dengan Railfood

Perjalanan dengan kereta api bersama anak bukan hanya sekadar mencapai tujuan, tetapi juga tentang pengalaman menikmati kuliner di dalam kereta.

Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan, karena berbagai menu kuliner khas kereta api tersedia selama perjalanan.

Anda dapat memesan makanan langsung dari tempat duduk Anda melalui menu Railfood di aplikasi Access by KAI.

Setelah memesan, makanan akan disiapkan dan diantar langsung oleh petugas ke tempat duduk Anda.

Namun, jika Anda ingin menikmati pengalaman kuliner yang berbeda, Anda dapat mengunjungi kereta makan yang terletak di antara kereta penumpang. 

Kereta makan ini memiliki desain ruangan dan tempat duduk yang nyaman dan mewah, terutama pada rangkaian kereta stainless steel generasi baru.

Baca Juga:Catat Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lawan Irak dan Filipina di GBK JakartaJamaah Haji Dapat Smart Card di Tanah Suci, Ternyata Ini Fungsinya

VP Public Relations KAI Joni Martinus, menyatakan bahwa perjalanan bersama anak-anak seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua.

Namun, dengan perencanaan yang matang, perjalanan dengan anak-anak bisa menjadi momen berharga dalam menikmati liburan keluarga.

“Adanya fasilitas ramah anak yang lengkap di stasiun dan di dalam kereta, serta berbagai layanan yang disediakan oleh KAI, akan memberikan pengalaman tersendiri dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api bersama keluarga,” kata Joni Martinus, dikutip langsung dari laman resmi PT KAI.

Namun, sambungnya, orang tua tetap perlu memperhatikan keselamatan anak-anak dengan selalu mengawasi aktivitas mereka selama berada di stasiun dan di dalam kereta api.

Itulah penjelasan mengenai 7 tips liburan naik kereta api bersama anak, dikutip langsung dari laman resmi PT KAI. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar