Jamaah Haji Indonesia Mulai Padati Makkah, Diingatkan Jaga Kesehatan dengan Selalu Gunakan APD

suhu di makkah
Jamaah haji Indonesia mulai padati Makkah, diingatkan jaga kesehatan dengan selalu gunakan APD/Dok Kemenag.
0 Komentar

Oleh karena itu, persiapan yang baik sangatlah penting agar rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan khidmat dan penuh khusyuk.

Sebagian jamaah haji Indonesia ada yang merasa khawatir salah jalan (tersesat) ketika keluar dari hotel menuju Masjidil Haram.

Mereka khawatir lupa arah jalan kembali ke hotelnya masing-masing. Kadang, kondisi ini menggangu ketenangan hati dan jiwa mereka saat beribadah di Masjidil Haram.

Baca Juga:Alberto Ungkap Kunci Kemenangan Persib atas Madura United, Harus Berlanjut pada Leg KeduaBojan Ingatkan Pemain Persib: Perjuangan Belum Selesai, Sekarang Belum Bisa Selebrasi 

Kepala Seksi Pelindungan Jamaah Daker Makkah Ali Nurokhim mengatakan petugas haji bidang Pelindungan Jemaah (Linjam) Daerah Kerja Makkah (Daker Makkah) siap siaga.

“Tugas kami adalah berupaya memberikan pelindungan kepada jamaah haji selama masa operasional haji. Sebagai ikhtiar, kami telah menggelar personel Linjam ke sektor-sektor pemondokan jamaah di Daker Makkah dan Sektor Khusus (Seksus) Masjidil Haram,” katanya.

“Semua petugas akan terus berusaha melindungi jemaah haji Indonesia selama menunaikan rangkaian ibadah haji di Arab Saudi,” sambungnya.

Linjam yang berada di sektor pemondokan melaksanakan pelindungan jamaah haji Indonesia yang tinggal di hotel.

Petugas Linjam di sektor khusus melaksanakan perlindungan jamaah haji yang sedang menunaikan ibadah di Masjidil Haram.

Kepala Sektor Khusus telah menempatkan sembilan pos di sekitar Masjidil Haram, yaitu:

a. Pos 1 di Terminal Syib Amir,

b. Pos 2 di pintu Marwa,

c. Pos 3 di area Sa’i,

d. Pos 4 di area Tawaf,

e. Pos 5 di pintu Babussalam,

f. Pos 6 samping kanan tower zam-zam (depan toilet 3),

g. Pos 7 samping kiri Tower Zam-zam,

h. Pos 8 di sebelah kiri Hotel Darut Tauhid, dan

i. Pos 9 di area perluasan Masjidil Haram.

Keberadaan pos-pos yang tersebar ini diharapkan dapat membantu jamaah haji dan sekaligus menghilangkan kehawatiran jamaah haji saat bingung arah pulang ke pemondokan.

Baca Juga:Persib Selangkah Lagi Juara, Sudah Unggul Agregat 3 Gol atas Madura UnitedSekarang Berlangsung Final Liga 1, Ini Info Link Live Streaming Persib vs Madura United

Sehingga, mereka bisa tenang dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah di Masjidil Haram.

Anggota sektor khusus Masjidil Haram akan selalu siap sedia selama 24 jam dalam berupaya melindungi jemaah haji Indonesia.

Agar dapat menunaikan rangkaian ibadah haji secara khidmat dan khusyuk, kepada jamaah haji Indonesia, kami berprsan tentang hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

0 Komentar