Jelang Laga Persib vs Borneo FC, Suporter Tamu Dilarang ke Si Jalak Harupat

persib vs borneo fc
Jelang laga Persib vs Borneo FC, suporter tamu dilarang ke Si Jalak Harupat/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Persib kini bersiap menghadapi Borneo FC. Ini merupakan pertandingan kandang pamungkas bagi Pangeran Biru.

Pertandingan Persib vs Borneo FC yang merupakan laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 25 April 2024.

Seperti pertandingan kandang lainnya musim ini, suporter tamu dilarang untuk datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga:Formasi CASN 2024 untuk Kemensos Juga Sudah Disetujui Menteri PANRB, Segini JumlahnyaPersib Langsung Gelar Latihan untuk Hadapi Borneo FC

Hal itu seperti disampaikan oleh Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Andang mengingatkan kepada pendukung Borneo FC untuk menaati Regulasi BRI Liga 1 2023/2024 tentang larangan kehadiran suporter tamu di laga tandang.

Panitia pelaksana memastikan akan memulangkan suporter tamu.

“Berdasarkan Regulasi Liga 1 dan mekanisme penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, kami kembali mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan Persib melawan Borneo di Stadion Si Jalak Harupat,” kata Andang di laman resmi klub.

Persib juga akan bekerjasama dengan pihak keamanan untuk melakukan berbagai upaya, termasuk penyekatan.

Komunikasi dengan manajemen Borneo FC juga akan dilakukan untuk memastikan ajakan imbauan suporternya tidak memaksakan datang ke stadion.

Dijelaskan Andang, aturan larangan kedatangan suporter tamu itu tertuang di pasal 51 ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu.

Baca Juga:Sudah Disetujui Menteri PANRB, Segini Jumlah Formasi CASN Kementerian PUPR Tahun 2024Cetak Sejarah, Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U23 2024

Andang juga menegaskan, Persib tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu dari pelanggaran yang dilakukannya. 

Karena itu, ia berharap kepada semua pihak untuk menghormati dan mematuhi regulasi yang telah disepakati.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk tidak mengizinkan suporter Persebaya masuk ke area stadion,” ujarnya.

“Pelanggaran atas regulasi tersebut akan merugikan klub dan Persib pun tidak akan menanggung kerugian yang dialami suporter tim tamu jika memaksa hadir di stadion,” tegas Andang.

TIKET PERSIB VS BORNEO FC SUDAH DIJUAL

Sementara itu, tiket untuk pertandingan Persib vs Borneo FC sudah bisa dibeli oleh Bobotoh, bahkan sudah bisa dibeli di Persib App, di mana sudah dijual sejak Minggu, 21 April 2024.

0 Komentar