Kiai Said Ajak Santri Doakan Anies-Muhaimin: Menang Itu Wajib, Kalah Itu Haram

anies dan muhaimin
KH Said Aqil Siradj, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar dalam acara Hari Santri Nasional 2023 di Magelang, Jawa Tengah/Ist.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar disambut sepuluh ribu santri pada acara Santri Bersholawat dalam rangka Hari Santri Nasional 2023.

Kegiatan yang dihadiri Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau pasangan Amin itu berlangsung di Lapangan Dlimas Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu malam (22/10/2023).

Tampak hadir bersama pasangan Amin adalah mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Ulama asal Cirebon itu didulat menyampaikan tausyiah.

Baca Juga:Gibran dan AHY Santap Bubur sambil Bahas Pilpres 2024Presiden Jokowi: Santri Pilar Kekuatan Bangsa yang Sudah Ada sejak Zaman Perjuangan

Pada kesempatan itu, Kiai Said mendoakan Anies-Muhaimin memenangkan Pilpres 2024. Dia jug meminta para santri ikut mendoakan dan mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kiai Said Bbhkan mengatakan bahwa kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bagi santri merupakan kewajiban.

“Menang itu wajib, kalah itu haram. Para santri paham ya, menang itu wajib, kalah itu haram,” terang KH Said Aqil Siradj.

Sementara itu, Anies Baswedan yang diaulat menyampaikan pidato, menyampaikan rasa bangga dan takjubnya terhadap sambutan meriah para santri terhadap pasangan Amin.

Bakal capres yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS, itu berharap momen peringatan Hari Santri Nasional 2023 membuat para santri semakin sukses di masa mendatang.

“Semua santri harus bersiap terjun langsung menjadi pemimpin di semua sektor di tengah masyarakat,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia mengatakan beberapa sektor yang harus direbut oleh para santri di masa mendatang.

Baca Juga:Syarat Pilpres 2024: Giliran Ganjar dan Mahfud Jalani Tes KesehatanHasil Liga Inggris: Liverpool Menang atas Everton, Chelsea vs Arsenal Berakhir Imbang

Mulai menjadi pengusaha raksasa, menjadi ulama yang tersohor di dalam dan luar negeri, hingga menjadi memimpin di semua sektor.

“Tugas kita hari ini bukan hanya memahami sejarah tapi menciptakan sejarah baru. Selama ini santri menjadi objek, maka pada perayaan Hari Santri Nasional ini kita harus menjadi subjek,” jelas Anies Baswedan.

Ia menegaskan pasangan Amin yang berkontestasi di Pilpres 2024 berkomitmen untuk memajukan kehidupan santri dan kemajuan pondok pesantren.

Kata Anies Baswedan, pemerintah harus berperan aktif dan memfasilitasi pondok pesantren menjadi lebih baik lagi.

“Pemerintah harus memberikan kesetaraan kesempatan sehingga lulusan pesantren bisa menuntut ilmu di perguruan tinggi terbaik di negeri ini dan dunia,” ucap Anies Baswedan.

0 Komentar