Persib Mulai Latihan untuk Hadapi Madura United, David da Silva: Kami Harus Menang

david da silva
David da Silva menegaskan Persib ingin menang dan merengkuh trofi BRI Liga 1 2023/2024. Maka, Persib harus menang atas Madura United/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Para pemain Persib mulai bersiap untuk menjamu Madura United. Sesi latihan pun akan dimulai Selasa ini, 21 Mei 2024.

Seperti diketahui, pertandingan Persib vs Madura United merupakan laga final leg pertama championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Laga Persib vs Madura United ini akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Minggu, 26 Mei 2024.

Baca Juga:Mengenal Dimensia, Kondisi yang Biasa Dialami Jamaah Haji Lansia di Tanah SuciIni Jadwal Leg Pertama Final Liga 1: Persib vs Madura United

Striker Persib David da Silva mengatakan timnya harus tampil kompak seperti saat semifinal leg kedua.

Ketika itu, yakni semifinal leg kedua championship series BRI Liga 1 2023/2024, Persib berhasil mengalahkan Bali United 3-0.

“Kami harus tetap kompak dan memberikan yang terbaik. Kami harus menghadapinya,” kata David da Silva, dikutip dari laman resmi klub pada Selasa, 21 Mei 2024. 

“Kami harus bermain dengan cara yang terbaik. Kami harus menang,” sambung pemain bernomor punggung 19 tersebut.

David da Silva mengatakan, sebelum tampil di final dia ingin memaksimalkan waktu istirahat.

Persib memberikan waktu satu hari untuk berlibur dan itu jadi kesempatan baginya untuk mengendurkan otot-otot yang tegang setelah laga di semifinal.

“Sekarang saya beristirahat, besok (hari ini) berlatih dan melakukan recovery. Jadi memasuki periode akhir liga, kami harus memulihkan kondisi dengan lebih cepat dan siap untuk pertandingan,” ucapnya.

Baca Juga:Siap-siap Libur Panjang, Ini 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Api yang Bisa Anda DatangiMengenal Mbah Harjo, Jamaah Haji Tertua Se Indonesia pada Haji 2024

“Jadi istirahat dengan bagus, tidur dengan nyamanm mengikuti apa kata pelatih, mengikuti instruksinya dan bermain dengan bagus di pertandingan. Terpenting adalah mental,” tandasnya.

Senada disampaikan gelandang Persib Marc Klok.

Ia mengingatkan semua pihak untuk menahan diri dengan tidak melakukan selebrasi menyambut kemenangan secara berlebihan. 

Sebab, Persib masih punya dua pertandingan final yang harus diperjuangkan untuk mengamankan trofi juara.

Persib melaju ke final usai menyingkirkan Bali United dengan agregat 4-1 di babak semifinal.

Di partai puncak, Persib akan menghadapi Madura United dalam dua leg di Stadion Si Jalak Harupat, 26 Mei 2024 dan Standion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024.

Untuk merengkuh gelar juara, Klok mengingatkan seluruh anggota tim untuk tetap bekerja keras.

“Saya pikir, ini (juara) harapan semua (warga) Bandung, semua pemain, semua orang,” ujarnya.

0 Komentar