Persib Sangat Siap Lawan Persija, Bojan Hodak: Sekarang Lebih Ringan

bojan hodak
Pelatih Persib Bojan Hodak memastikan Pangeran Biru siap bermain melawan Persija/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Persib kini bersiap melawan Persija.

Laga Persib vs Persija merupakan pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024.

Bentrok El Clasico Indonesia ini akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang, 9 Maret 2024.

Persib sendiri punya modal positif untuk menjamu Persija.

Modal Pangeran Biru tersebut berupa kepercayaan diri usai kemenangan telak dalam dua pertandingan terakhir yaitu atas PSIS Semarang 3-0 dan RANS Nusantara FC 4-0.

Pelatih Persib Bojan Hodak tak memungkiri bahwa dua kemenangan tersebut membuat langkah tim kini lebih ringan.

Baca Juga:Persib Raih 3 Poin dan Nirbobol Lagi saat Lawan RANS Nusantara FC, Ciro Alves: Kami Masih LaparRANS Nusantara FC Belum Menang 10 Laga Terakhir, Pelatih Persib: Jangan Anggap Remeh

Apalagi, kata Bojan Hodak, penampilan anak asuhnya yang terus membaik sejak empat laga terakhir.

“Semuanya menjadi lebih ringan ketika bisa meraih kemenangan,” kata Bojan Hodak dalam laman resmi klub, dikutip pada Selasa 5 Maret 2024.

Dalam empat pertandingan terakhir, sambung Bojan Hodak, pasukannya bermain dengan bagus.

“Dan di dua pertandingan terakhir kami menang 3-0 dan 4-0 menghadapi tim yang bagus,” kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, kemenangan membuat Marc Klok dan kawan-kawan punya tambahan kepercayaan diri menatap laga kontra Persija.

Bojan Hodak pun berharap, pemain punya motivasi lebih dengan modal yang dimiliki tersebut.

“Tentunya ini membuat semuanya mendapatkan kepercayaan diri. Menghadapi Persija, kami sudah paham dengan motivasi apa yang diusung,” tegasnya.

Baca Juga:Preview RANS Nusantara FC vs Persib, 3 Maret 2024: Motivasi Berlipat Pangeran BiruPersib Bersiap Lawan RANS Nusantara FC, David da Sliva Ingin Tren Positif Berlanjut

“Saya hanya berharap bahwa kami bisa bermain dengan didukung suporter,” imbuh Bojan Hodak.

Persib Banding Sanksi Pertandingan tanpa Penonton

Sementara itu, Persib secara resmi memutuskan banding atas putusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi larangan menyelenggarakan 1 pertandingan kandang dengan penonton.

Sanksi itu atas terjadinya kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024 lalu.

Sanksi larangan 1 pertandingan kandang dengan penonton itu ditetapkan melalui Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton tertanggal 1 Maret 2024.

Dalam salinan putusannya, Komite Disiplin PSSI yang merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, menyebutkan, sanksi untuk PERSIB berlaku pada pertandingan terdekat.

0 Komentar