Persib U-16 Libas Borneo FC 5-1 tapi Gagal Pertahankan Gelar Juara, Begini Kata Pelatih

persib u16
Dalam menutup perjalanannya di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024, Persib U-16 meraih kemenangan 5-1 atas Borneo FC U-16/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Persib U-16 tampil mengesankan dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024.

Ya, dalam menutup perjalanannya di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024, Persib U-16 meraih kemenangan 5-1 atas Borneo FC.

Sayangnya, meski memenangkan pertandingan tersebut, tapi Persib U-16 tak bisa mempertahankan gelar juara musim lalu.

Baca Juga:SPEKTAKULER! MG Sengat IIMS 2024, Berhasil Bukukan 1.668 SPKPelatih Persib Sebut Putusan Komdis PSSI Lucu: Tiba-tiba Nick Kuipers Tak Bisa Main, tapi Alberto Bisa

Seperti diketahui, pertandingan Persib U-16 vs Borneo FC U-16 merupakan pertandingan terakhir Grup Y babak 8 Besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024.

Pertandingan antara Persib U-16 vs Borneo FC U-16 tersebut dilaksanakan di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu, 28 Februari 2024.

Pada pertandingan tersebut, Persib U-16 menciptakan 5 gol.

Dan, 5 gol Persib U-16 disumbangkan oleh Zulkifli Lukmansyah menit 3 dan quatrick M. Fathur Rahmat Putra menit 4, 35+1, 44 dan 59. Sedangkan satu gol balasan Borneo FC dibuat Ahmad Mujadid (70+2).

Menang, tapi Gagal Pertahankan Gelar Juara

Dengan hasil tersebut, Persib U-16 menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup Y dengan nilai 7, hasil 2 kali menang, sekali imbang dan 3 kalah.

Pelatih Persib U-16, Gilang Angga Kusumah mensyukuri perjuangan anak asuhnya meski harus gagal mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada musim sebelumnya.

“Tentunya ingin mempertahankan gelar juara, tapi saya tetap bersyukur bisa sampai ke sini,” katanya.

“Terlebih, tahun ini format kompetisinya pun berbeda. Format itu sangat berpengaruh kepada persiapan tim,” sambung Gilang Angga setelah laga.

Baca Juga:Jangan Imbang Lagi, Nick Kuipers Pastikan Semua Pemain Persib akan Berjuang Keras Kalahkan PSIS SemarangSimak 5 Cara Penukaran Tiket Pertandingan Persib vs PSIS Semarang, Dibuka sampai Pukul 18.00 WIB

Kekecewaan Gilang Angga karena tidak bisa mempertahankan gelar juara terobati dengan penampilan tim asuhannya pada pertandingan terakhir ini.

Ia pun senang dengan penampilan seluruh pemain yang tampil sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah apa yang diutarakan pelatih baik dari segi skema maupun motivasi, anak-anak bisa menunjukkannya,” ucapnya.

“Setelah tidak bisa lolos ke semifinal, di pertandingan ini, target kami adalah untuk menjaga nama baik secara pribadi dan tim,” ungkapnya.

Meski begitu, Gilang Angga memastikan, penampilan tim di sepanjang kompetisi akan dievaluasi sebagai bahan pembenahan untuk musim depan.

“Jangankan tidak lolos ke semifinal, evaluasi juga tetap dilakukan saat tim juara,” ujarntya.

“Tapi jika melihat permainan kami di musim ini, kami tidak kalah. Di sini yang membedakan, mungkin faktor keberuntungan,” ujarnya.

0 Komentar