Piala Asia 2023: Ini Jadwal Australia vs Indonesia dan Siaran Langsung TV Nasional

timnas lolos 16 besar
Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia sudah mengantongi tiket 16 besar Piala Asia 2023. Dan, skuad Garuda akan bersua Australia.

Sesuai jadwal resmi, pertandingan Australia vs Indonesia akan dimainkan pada Minggu, 28 Januari 2024 di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar.

Indonesia sendiri lolos ke babak 16 besar melalui tim peringkat tiga terbaik setelah pertandingan Kirgistan dan Oman berakhir imbang 1-1.

Baca Juga:Pekan Kopi Nusantara Selama 11 Hari, Saatnya Cicip Kopi dari Pelosok IndonesiaNew MG ZS EV: Sang Juara Eropa Telah Hadir di Indonesia, Harga Menawan Hati Konsumen

Jadi, dengan Kirgistan berhasil menahan imbang Oman 1-1, pada laga terakhir Grup F di Stadion Abdullan Bin Khalifa, Kamis 25 Januari 2024, maka Indonesia dipastikan Indonesia masuk ke 16 besar.

Ini merupakan kali pertama atau sejarah bagi tim Merah Putih tembus ke babak gugur dalam lima edisi keikutsertaan di Piala Asia.

Selanjutnya, lawan yang akan dihadapi di 16 besar tak kalah superior, yakni Australia. Tentu, ini menjadi tantangan anak asuh Shin Tae-yong untuk bisa bermain lebih baik, dan tentunya bisa mengalahkan Australia.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengaku senang anak asuhnya akhirnya dinyatakan lolos babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras,” katanyaa.

“Mungkin itu (kerja keras) yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” sambung Shin Tae-yong.

Ya, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan skuad Garuda sudah bekerja keras selama penyisih Grup D Piala Asia 2023.

Baca Juga:Akan Mundur dari Jabatan Menkopolhukam, Inilah Profil dan Karir Mahfud MDKini Asrama UIN Malang Punya Gedung Baru, Mampu Menampung 5.500 Mahasiswa

“Para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak,” jelas Shin Tae-yong.

Lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 juga diapresiasi Sekjen PSSI Yunus Nusi. “PSSI sangat bersyukur timnas kita bisa mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia,” katanya.

“Ini menjadi prestasi terbaik bagi sepak bola Indonesia dan tentunya PSSI sangat berterima kasih dengan kinerja Shin Tae-yong, pemain, dan ofisial timnas,” sambung Yunus Nusi.

Ia pun berharap seluruh masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan saat skuad Garuda berjuang di babak 16 besar.

0 Komentar