Piala Dunia U-17 Segera Digelar di Indonesia, Ini Jadwal dan Daftar 24 Negara yang Ambil Bagian

Piala Dunia U-17
Piala Dunia U-17 di Indonesia akan dimulai pada November 2023. Foto: Istimewa.
0 Komentar

BERITA86.COM- Tak terasa waktu pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia semakin dekat. Sesuai jadwal, Piala Dunia U-17 akan dimulai di bulan November 2023.

Dalam perhelatan Piala Dunia U-17 ini, PSSI dan pemerintah Indonesia menyiapkan 4 stadion sebagai lokasi pertandingan. Stadion-stadion itu sudah lolos verifikasi FIFA.

Dan, 4 stadion yang akan digunakan sebagai tempar pertandingan Piala Dunia U-17 itu antara lain JIS atau Jakarta International Stadium di Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca Juga:27 Mahasiswa Kuliah ke Maroko, Kemenag Ingatkan soal Perbedaan, Termasuk Praktik PeribadatanInilah Jadwal SIM Keliling Polrestabes Bandung 10 Oktober 2023, Simak Syarat dan Biaya Perpanjangan SIM A dan C

Semula, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta juga diwacanakan akan menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-17.

Tapi, wacana itu batal karena kabarnya saat pembukaan atau pelaksanaan Piala Dunia U-17 itu ada konser Coldplay di GBK Jakarta.

Sejak jauh-jauh hari, Presiden Jokowi sudah meminta PSSI menyiapkan tempat-tempat pertandingan itu dengan baik demi menjaga kepercayaan yang sudah diberikan FIFA.

Terbaru, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan semua persiapan sudah mencapai 90 persen.

Erick Thohir mengatakan renovasi empat tempat pertandingan di 4 kota hampir tuntas. Empat kota yang dimaksud adalah Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Erick Thohir mengatakan kalau saat ini masih ada perbaikan pada empat stadion tersebut, sifatnya hanya perbaikan-perbaikan kecil.

Ia mengatakan ada 2 jenis venue yang sudah disiapkan. Yang pertama adalah lapangan pertandingan, dan kedua adalah lapangan latihan.

Baca Juga:Pendaftaran CPNS 2023 Resmi Diperpanjang, Ini Jadwal Terbaru yang Dirilis BKNGanjar Diterima Para Kiai di Jawa Barat, Adi Prayitno: Ini akan Berpengaruh Signifikan di Pilpres 2024

Masih kata Erick Thohir, nantinya pada tanggal 27 Oktober 2023 mendatang, empat venue pertandingan di 4 kota tersebut diserahterimakan kepada pihak FIFA.

Pria yang juga Menteri BUMN itu optimistis Indonesia akan bisa memenuhi target FIFA, di mana penonton yang hadir hingga 10 ribu orang pada setiap pertandingan.

Sementara soal jadwal Piala Dunia U-17 yang sudah dirlis, pelaksaan akan dimulai pada 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023.

Berikut daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17

ASIA

Indonesia (Tuan rumah)
Iran
Korea Selatan
Jepang
Uzbekistan

EROPA

Inggris
Prancis
Jerman
Polandia
Spanyol

AFRIKA

Mali
Burkina Faso
Maroko
Senegal

AMERIKA UTARA

Amerika Serikat
Panama
Meksiko
Kanada

AMERIKA SELATAN

0 Komentar