Resmi Berpasangan! Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Siap Daftar ke KPU Pada 19 Oktober 2023

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi berpasangan sebagai capres dan cawapres untuk kontestasi Pilpres 2024. Foto: Dokumen/Istimewa.
0 Komentar

BERITA86.COM- Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi berpasangan sebagai capres dan cawapres untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Setelah resmi berpasangan, selanjutnya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan didaftarkan ke KPU RI pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Ya, setelah resmi berpasangan untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selanjutnya akan didaftarkan ke KPU RI.

Baca Juga:Cawapres Ganjar Inisial M Menguat ke Mahfud MD, Hari Ini Diumumkan Megawati SoekarnoputriPromo Tiket Kereta Whoosh Rp150 Ribu, Sudah Bisa Pesan Sekarang, Simak Caranya

KPU RI sudah menerima surat pemberitahuan dari partai koalisi pendukung Ganjar, di mana disebutkan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan didaftarkan oleh partai politik atau parpol koalisi pada 19 Oktober 2023 pada pukul 11.00 WIB.

Surat pemberitahuan dari parpol koalisi pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dibenarkan oleh Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Kholik di Jakarta pada Rabu, 18 Oktober 2023.

“Sudah (terima surat), tanggal 19 Oktober hari Kamis jam 11.00 WIB, koalisi partai politik PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo akan mendaftarkan bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presidennya ke kantor KPU,” terang Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik.

Melihat jadwal pendaftaran capres dan cawapres, maka Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar setelah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang akan mendaftar pertama di hari yang sama pada pukul 08.00 WIB.

Seperti diketahui, secara resmi nama Mahfud MD diumumkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo, disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Ini artinya, sosok inisial M yang sempat ramai dan heboh pada Selasa 17 Oktober 2023, akhirnya terjawab bahwa sosok tersebut adalah Menkopolhukam Mahfud MD.

Ini juga sekaligus menguatkan dugaan pada sehari sebelumnya, yakni di mana Mahfud MD mendatangi langsung kediaman Megawati Soekarnoputri pada Selasa sore, 17 Oktober 2023.

Baca Juga:Heboh Temuan Cek Senilai Rp2 Triliun di Rumah Dinas Eks Mentan SYL Ternyata Palsu Resmi Dijual di Indonesia, Simak Spesifikasi dan Harga iPhone 15

Sehari sebelumnya, sosok dengan inisial M ini dibahas banyak orang setelah disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Benny Ramdhani.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura itu menjelaskan bahwa sosok inisial M yang akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Tapi, saat itu dia tak menyebut secara detail mengenai sosok inisial M tersebut. “M itu kan bisa Mas Mahfud, Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah,” kata Benny Ramdhani.

0 Komentar