Respect! Beginilah Cerita Bobotoh Difabel Dukung Persib, Rela Berangkat ke Stadion Sejak Siang

bobotoh difabel
Bobotoh difabel mendukung perjuangan Persib di tribun VIP Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu, 26 Mei 2024/Dok Persib-Sutanto Nurhadi Permana.
0 Komentar

BERITA86.COM- Kemenangan Persib atas Madura United pada final leg pertama championship series BRI Liga 1 2023/2024 turut dirasakan para Bobotoh difabel.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Minggu, 26 Mei 2024 itu dimenangkan Persib dengan skor akhir 3-0.

Nah, di antara para Bobotoh yang hadir langsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, ada 6 orang difabel.

Baca Juga:Bobotoh Jangan ke Markas Madura United, Mari Dukung Persib Juara dari Rumah dan Lokasi NobarSaat Para Legenda Semringah Sambut Kemenangan Persib atas Madura United, Insya Allah Juara Lagi

Keenam difabel tersebut adalah Muhammad Aldifi Tegar Rajasa, Odang, Lucky, Taufik Hidayatullah, Hilman Ramdhani dan Adit. Nama terakhir merupakan mantan pemain binaan Diklat Persib.

Untuk mendukung tim kebanggaannya, Tegar rela datang ke stadion jauh sebelum kick-off dimulai. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan tempat duduk paling depan di tribun VIP Utama.

“Sangat senang bisa mendukung Persib di stadion. Tegar rela pergi dari siang. Di stadion, Tegar ketemu banyak teman-teman, ada juga Prabu dan Achmad Jufriyanto,” kata Tegar, Selasa, 28 Mei 2024, dikutip dari laman resmi Persib.

Jelang kick-off pertandingan bergulir, hujan turun cukup deras membasahi hampir seisi stadion termasuk tribun VIP, tempat duduk Tegar. Namun, hujan itu tak sedikit pun membuat Tegar beranjak dari tempat duduknya.

“Kena air hujan sedikit, enggak apa-apa, Tegar juga pakai jas hujan. Tegar enggak mau pindah karena pengen lihat jelas pemain Persib,” jelas putra pasangan Achmad Afrie dan Fifit Sri Zunia itu.

Pertandingan berakhir, Persib menang 3-0 atas Madura United berkat gol Ciro Alves (70) dan David da Silva (90+4, 90+10).

Kebahagiaan Tegar pun berlipat ganda. Ia berharap, tim Pangeran Biru bisa kembali menang pada leg kedua, 31 Mei 2024 nanti.

Baca Juga:Tak Mainkan Klok di Leg Pertama Final Liga 1, Bojan: 2 Hari Terlalu MepetMenhub Dorong Pembaharuan di Sekolah Kedinasan Perhubungan Agar Lebih Produktif dan Kompetitif

“Terima kasih buat Persib dan manajemen yang sudah ajak Tegar ke SJH. Alhamduillah, Persib juga menang,” katanya.

“Mudah-mudahan di pertandingan leg kedua, David da Silva dan Ciro bikin gol lagi, Persib menang lagi dan juara,” harap Tegar.

Leg Kedua, Cukup dari Rumah atau Lokasi Nobar

Sementara itu, perjuangan Persib pada final leg kedua championship series BRI Liga 1 2023/2024 harus dilakukan di markas Madura United, yakni di Stadion Gelora Bangkalan.

0 Komentar