Saat Para Legenda Semringah Sambut Kemenangan Persib atas Madura United, Insya Allah Juara Lagi

legenda persib
Tantan, Atep, dan Anwar Sanusi berada deretan tribun VIP Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung untuk mendukung Persib di leg pertama final BRI Liga 1 2023/2024, Minggu, 26 Mei 2024/Dok Persib.
0 Komentar

Di tribun VIP, Abah Iwan, Sobur, Munir, dan Away – sapaan Anwar Sanusi – bergabung dengan perwakilan pemain yang turut mengantarkan Persib menjuarai LSI 2014 seperti Atep, Muhammad Agung Pribadi, Tantan dan Jajang Sukmara.

Ketegangan sempat tergambar di raut wajah-wajah para legenda tersebut ketika Persib tak kunjung mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Abah Iwan menganalisasi, David da Silva dan kawan-kawan tidak bermain lepas karena masuk ke lapangan sebagai tim yang berada di bawah tekanan.

Baca Juga:Tak Mainkan Klok di Leg Pertama Final Liga 1, Bojan: 2 Hari Terlalu MepetMenhub Dorong Pembaharuan di Sekolah Kedinasan Perhubungan Agar Lebih Produktif dan Kompetitif

“Tekanan ada di Persib. Sebab, Madura United mah asup final oge geus alus. Jadi, mereka justru bisa main lepas. Sebaliknya, Persib yang tertekan. Butuh pemain yang berani berani pegang bola dan menikmati permainan,” kata Abah Iwan.

Ketegangan berlanjut hingga babak kedua. Gol Ciro Alves di menit 70, sedikit meredakan ketegangan para legenda. Namun, tetap saja mereka belum tenang.

“Menang 1-0 belum aman. Bagusnya nambah, minimal satu lagi,” tutur Away.

Harapan Away yang menjadi penjaga gawang utama saat Persib menjuarai Liga Indonesia 1994/1995 terwujud, meski harus menunggu hingga injury time.

Bukan hanya satu, tapi dua gol yang diborong David da Silva. Para legenda pun semringah dan menyambut kemenangan gemilang dengan suka cita bersama puluhan ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat.

Mereka pun tanpa sungkan menyanyikan lagu: Kami Biru dari Yannahead bersama Bobotoh lain.

“Biru di hatiku/Biru di jiwaku/Biru di hatiku/Kami mendukungmu,” lirik itu dengan lantang dinyanyikan Abah Iwan dan para legenda Persib lainnya.

Baca Juga:Istri Meninggal setelah Mendarat di Tanah Suci, Endang: Ternyata Kami Berpisah di SiniJamaah Haji Indonesia Mulai Padati Makkah, Diingatkan Jaga Kesehatan dengan Selalu Gunakan APD

“Reugreug kalau 3-0. Insya Allah Persib juara lagi. Kita tinggal mempertahankan keunggulan itu di Madura,” ujar Munir menutup selebrasi kemenangan Persib di malam yang membahagiakan tersebut. Semoga. (*)

0 Komentar