Tak Mainkan Klok di Leg Pertama Final Liga 1, Bojan: 2 Hari Terlalu Mepet

marc klok
Marck Klok (kanan) hanya berada di sisi lapangan dan tampak berdialog dengan pelatih Persib Bojan Hodak, Minggu, 26 Mei 2024/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pertandingan Persib vs Madura United pada leg pertama final BRI Liga 1 2023/2024 tanpa Marc Klok.

Pertandingan Persib vs Madura United itu dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam, 26 Mei 2024.

Marc Klok, gelandang bernomor punggung 23 itu, absen membela Persib saat bentrok dengan Madura United karena mengalami cedera otot.

Baca Juga:Menhub Dorong Pembaharuan di Sekolah Kedinasan Perhubungan Agar Lebih Produktif dan KompetitifIstri Meninggal setelah Mendarat di Tanah Suci, Endang: Ternyata Kami Berpisah di Sini

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan bahwa Marc Klok mengalami cedera saat sesi latihan.

Dikatakan Bojan Hodak, Klok tidak mengalami cedera serius, tapi ia tidak mau memaksakannya tampil pada laga melawan Madura United tersebut.

“Marc kakinya mengalami nyeri pada ototnya dua hari lalu,” terang Bojan Hodak.

“Jadi saya tidak mau mengambil risiko. Tidak ada cedera yang berat,” sambung Bojan.

Pelatih asal Kroasia tersebut mengatakan, Marc Klok punya peluang tampil pada pertandingan leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

“Dua hari terlalu mepet untuk memulihkan kondisi. Tapi saya percaya dia (Marc Klok) siap untuk laga berikutnya,” ucap Bojan Hodak.

Selangkah Lagi Persib Juara

Sementara itu, jalan Persib menuju tangga juara terbuka lebar setelah mengalahkan Madura United dengan 3 gol tanpa balas.

Baca Juga:Jamaah Haji Indonesia Mulai Padati Makkah, Diingatkan Jaga Kesehatan dengan Selalu Gunakan APDAlberto Ungkap Kunci Kemenangan Persib atas Madura United, Harus Berlanjut pada Leg Kedua

Pada pertandingan tersebut, tiga gol persib Pangeran Biru tercipta di babak kedua. Ciro Alves menggedor gawang Madura pada menit ke-70, sementara David Da Silva memborong dua gol di injury time.

Gol Ciro Alves lahir dengan proses yang sangat indah. Setelah melakukan fake move saat umpan Fransesco Beltrame, Ciro menerima chip pass Rahmat Irianto dan meneruskannya dengan chip shot ke gawang Madura United.

Keunggulan satu gol di menit ke-70 itu memang belum dirasa aman oleh pelatih Bojan Hodak. Lima menit berselang, ia melakukan pergantian dengan memasukkan tenaga yang lebih segar.

Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar ditarik keluar dan digantikan oleh Edo Febriansyah dan Ezra Wallian. Sayangnya, Edo sempat cedera dan digantikan oleh Beckham Putra.

Tenaga lebih segar itu membuat Persib makin aktif menyerang dan sempat mendapatkan peluang emas melalui sundulan Nick Kuipers yang membentur tiang.

0 Komentar