Sambut Ramadhan dan Lebaran 2024, Begini Kiat Renovasi Rumah dari Gravel

renovasi rumah
Sambut Ramadhan dan Lebaran 2024, begini kiat renovasi rumah dari Gravel/Dok Gravel.
0 Komentar

BERITA86.COM- Awal puasa Ramadhan 2024 di Indonesia diperkirakan dimulai pada tanggal 11 atau 12 Maret 2024 dan berakhir pada 8 atau 9 April 2024.

Nah, masyarakat Indonesia sudah tentu mulai bersiap menyambut Ramadhan dan Idul Fitri pada tahun 2024 ini.

Dan, menyambut Ramadhan ada kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap memanfaatkan momen ini untuk merenovasi atau mempercantik rumah.

Baca Juga:Persib U-16 Libas Borneo FC 5-1 tapi Gagal Pertahankan Gelar Juara, Begini Kata PelatihSPEKTAKULER! MG Sengat IIMS 2024, Berhasil Bukukan 1.668 SPK

Tujuannya bersiap diri mencari tampilan yang segar dan suasana baru di Hari Raya Idul Fitri.

Kebiasaan ini terlihat dari tren yang sudah diantisipasi oleh Gravel, sebagai aplikasi solusi bangunan dalam genggaman, yang mulai dibanjiri pesanan tukang di masa-masa ini.

Menurut Fredy Yanto selaku Co-CEO dan Co-Founder Gravel, dari tahun ke tahun, pesanan tukang bangunan jelang bulan puasa dan lebaran cenderung meningkat.

Karena itu, di tahun ini, pihaknya sudah mengantisipasi peningkatan demand renovasi maupun maintenance untuk mengakomodir kebutuhan pengguna aplikasi Gravel.

Mulai dari penyediaan tukang dalam jumlah besar hingga update sistem aplikasi Gravel untuk user experience yang lebih baik.

Berdasarkan data Gravel, pesanan tukang melalui aplikasi tukang bangunan Gravel mengalami peningkatan rata-rata sekitar 40% menjelang bulan puasa.

Rata-rata kebutuhannya untuk pengerjaan pengecatan, serta beberapa pengerjaan perbaikan, dan peremajaan hunian.

Seperti perbaikan atap bocor, ganti keramik lantai, dan lain.

Baca Juga:Pelatih Persib Sebut Putusan Komdis PSSI Lucu: Tiba-tiba Nick Kuipers Tak Bisa Main, tapi Alberto BisaJangan Imbang Lagi, Nick Kuipers Pastikan Semua Pemain Persib akan Berjuang Keras Kalahkan PSIS Semarang

Waktu menjelang dan selama Ramadhan menjadi momen yang tepat bagi konsumen untuk melakukan perbaikan rumah.

Memang, memanfaatkan momentum jelang lebaran adalah waktu yang tepat untuk renovasi atau perbaikan, namun jika salah perhitungan dapat menimbulkan risiko yang tidak diinginkan.

Pada banyak situasi konsumen kerap kecewa karena renovasi hunian tidak dapat selesai tepat waktu atau tidak sesuai harapan.

Georgi Ferdwindra Putra, Co-CEO dan Co-Founder Gravel, berbagi kiat untuk pemilik hunian yang ingin melakukan renovasi atau perbaikan hunian jelang lebaran.

“Ketika pemilik hunian memutuskan renovasi jelang lebaran, hal yang perlu diwaspadai adalah tenggat waktu yang terbatas,” ujarnya dalam rilis resmi yang dikutip pada Kamis, 28 Februari 2024.

Antisipasi yang pertama, pemilik rumah harus cerdas dalam memilih jasa tukang atau kontraktor yang tepat.

0 Komentar