Sudah Bekerja Keras, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Irak

sudah bekerja keras
Marselino Ferdinan (kanan) sempat menyamakan skor pada menit ke-37/PSSI.
0 Komentar

Setelah gol itu, Shin Tae-yong kembali memasukkan tenaga baru, yakni Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Dimas Drajad.

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil karena skor 1-3 untuk kemenangan Irak tak berubah hingga wasit Ilgiz Tantashev dari Uzbekistan meniup peluit panjang.

Di laga kedua, Jumat 19 Januari 2024, timnas Indonesia akan bertemu Vietnam. Sementara itu, Irak akan menantang Jepang.

Susunan Pemain

Baca Juga:Kemenag Cari 500 Dai untuk Wilayah 3T yang akan Bertugas saat Ramadan, Simak KriterianyaPiala Asia 2023: Malam Ini Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Optimistis Pasukannya Berikan Kejutan

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam Bahar, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Irak: Jalal Hassan; Rebin Ghareeb Adhamat, Frans Haddad, Zaid Hantoosh; Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi, Zidane Iqbal, Amir Fouad, Ali Jasim, Osamah Jabbar Rashid; Mohamad Ali kadhim

Pelatih: Jesus Casas

Respons Shin Tae-yong, Sebut Gol Irak Offside

Sementara Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memuji permainan skuad Garuda meski harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3.

“Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mempertanyakan dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak yang dicetak oleh Osamah Rashid.

Menurutnya, pemain Irak lainnya yakni Mohanad Ali sudah ada dalam posisi offside sebelum terjadinya gol.

“Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting,” tambahnya.

Baca Juga:Rekrutmen Dimulai Bulan Mei 2024, Daerah Diminta Segera Usulkan Kebutuhan ASNKeppres Biaya Haji 2024 Sudah Terbit, Simak Besaran dan Tahapan Pelunasan

Kini, seusai menghadapi Irak, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) mendatang.

Kemenangan wajib didapat Timnas Indonesia jika ingin menjaga harapan lolos ke babak 16 besar. (*)

0 Komentar