Ernando Tampil Brilian Lawan Australia, Timnas Indonesia Jaga Asa di Piala Asia U23 2024

kiper ernando
Kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti dari mereka/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Ernando Ari tampil brilian saat laga Timnas Indonesia vs Australia matchday kedua Grup A Piala Asia U23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis malam 18 April 2024.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U23 sukses meraih kemenangan atas Australia dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut sekaligus membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024.

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

Baca Juga:Rezaldi Absen Laga Persib vs Persebaya, Bojan Hodak: Masih Ada Beberapa OpsiMenkominfo: Presiden Jokowi Tawari Apple Investasi Smart City di IKNĀ 

Selain itu, pada laga ini kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti dari mereka.

“Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia,” kata Ernando usai laga, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami,” sambung Ernando.

Senada dengan Ernando, gelandang Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

“Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami,” kata Marselino.

“Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik,” sambung Marselino.

Apresiasi juga datang dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya,” kata Erick Thohir di laman resmi PSSI.

Baca Juga:Pelatih Persib Bojan Hodak Dapat Kabar Baik Jelang Lawan PersebayaPendaftaran UM-PTKIN 2024 Sudah Dimulai, Ini Cara Daftar, Jadwal, Biaya, dan Pilihan Kampusnya

“Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau,” sambung Erick Thohir.

Perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan.

Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, ketenangan mental yang tinggi para pemain dan kesulitan dalam menahan serangan Australia membuat gawang Ernando Ari gagal ditembus.

Terutama saat Ernando menahan tendangan penalti striker Australia, Mohames Toure di menit ke-25.

“Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup,” ujarnya. 

0 Komentar