Indonesia Dilumat Irak 5-1, Simak Respons Coach Shin Tae-yong

shin tae yong
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia mengalami kekalahan besar dalam laga laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bermain melawan tuan rumah Irak di Basra Sport City Stadium, Kamis malam WIB (16/11/2023), pasukan Shin Tae-yong menyerah dengan skor 5-1.

Ketika pertandingan berjalan hingga menit 20, Irak membuka keunggulan melalui Bashar Resan. Lalu selang 15 menit, terjadi gol bunuh diri dari Jordi Amat, membuat Irak unggul 2-0.

Baca Juga:Pemain Pesib Dalam Kondisi Baik, Termasuk Zalnando yang Menjalani Operasi Angkat Pen di KakiMeminta Maaf pada Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia, Bagaimana Caranya? Simak Penjelasannya

Timnas Indonesia sempat membuka harapan setelah Shayne Pattynama mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+3. Skor 2-1 untuk Irak menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, Timnas Indonesia yang berusaha mencetak gol kedua untuk membuat kedudukan menjadi imbang, malah kebobolan untuk ketiga kalinya. Giliran Osama Rashid yang mencetak gol pada menit 61 sehingga skor menjadi 3-1.

Di tengah situasi itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoba mengubah strategi. Dua pemain sekaligus dimasukan pada menit 76, yakni Pratama Arhan dan Witan Sulaeman untuk menggantikan Dendi Sulistyawan serta Marc Klok.

Tapi, Timnas Indonesia justru harus kebobolan dua kali lagi oleh para pemain Irak. Dua gol tambahan Irak dicetak oleh Youssef Amyn pada menit 81 dan Aldin El-Zubaidi menit 89.

Pada pertandingan lainnya dari Grup F, timnas Vietnam mengalahkan Filipina 2-0. Dua gol kemenangan Vietnam berasal dari Nguyen Van Toan (16′) dan Nguyen Bac Dinh (90+4).

Dengan hasil itu, Irak sementara ini ada di peringkat pertama dengan 3 poin, disusul Vietnam di posisi kedua (3), Filipina (0) dan Timnas Indonesia (0). Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Filipina dan Irak menantang Vietnam pada Selasa (21/9).

Menanggapi hasil melawan Irak, pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya.

Baca Juga:Asrama Haji Cipondoh Banten Diharapkan Bisa Digunakan Penuh pada Haji 2024Kalah dari Maroko, tapi Garuda Muda Masih Ada Kans Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

“Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,” katanya.

Disinggung mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama, namun kemudian kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua, Shin mengatakan, “Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami,” imbuhnya.

0 Komentar