Indonesia Imbang Lawan Tanzania, Kini Siap-siap Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

indonesia vs tanzania
Indonesia imbang lawan Tanzania, kini siap-siap lawan Irak dan Filipina/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Laga persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Minggu, 2 Juni 2024, berakhir imbang.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Tanzania yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, itu memang hanya uji coba bagi pasukan Garuda.

Laga itu sebagai training match guna persiapan menghadapi Irak dan Filipina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:Setelah Pesta Persib Juara, Kevin Mendoza Kini Bersiap Lawan Timnas Indonesia, Ini JadwalnyaSore Ini Indonesia vs Tanzania, Uji Coba sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilaksanakan pada 6 Juni 2024 melawan Irak dan 11 Juni 2024 melawan Filipina.

Sementara itu, pada laga lawan Tanzania itu, pelatih Shin Tae-yong hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk debutan Malik Risaldi.

Indonesia mendominasi pada pertandingan ini, namun sejumlah peluang tidak dapat menjadi gol.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa pertandingan ini memang bertujuan untuk mengembalikan kondisi fisik dan melihat performa pemain setelah libur kompetisi.

“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya,” katanya di laman resmi PSSI.

“Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga,” sambung Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku kondisi para pemain belum ke performa terbaik.

Baca Juga:Bikin Sejarah, Bojan Hodak Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib JuaraLuar Biasa Sambutan Persib Juara, Terima Kasih Bobotoh dan Warga Jawa Barat

Meski begitu, dia optimistis pemain akan menampilkan penampilan terbaik saat melawan Irak dan Filipina mendatang.

“Memang para pemain merasakan capek ya, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok recovery serta istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni itu masuk periode penyesuaian kondisi,” terangnya.

“Dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik. Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami. Tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik,” tandas Shin Tae-yong.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai kualitas para pemain pelapis timnas Indonesia semakin baik.

Hal itu diungkapkan seusai Indonesia bermain imbang, 0-0 melawan Tanzania.

“Di laga uji coba tadi, semua pemain kita turun dan kita lihat kualitasnya mulai merata karena serangan ke Tanzania tidak kendur di babak kedua,” katanya.

0 Komentar