Indonesia Kalah dari Irak, Erick Thohir: Shin Tae-yong dan Pemain Harus Lakukan Evaluasi Serius!

nonton indonesia vs irak
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendampingi Presiden Jokowi menyaksikan laga Indonesia vs Irak di GBK Jakarta pada Kamis, 6 Juni 2024/Dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Timnas Indonesia kalah dari Irak dalam laga lanjutan putaran dua zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis, 6 Juni 2024.

Laga yang disaksikan 60 ribu lebih penonton di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, itu, pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor akhir 0-2.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung bereaksi atas hasil negatif yang diraih Timnas Indonesia.

Baca Juga:Dipimpin David da Silva, Inilah 5 Pemain Persib dengan Menit Bermain TerlamaCerita Kerja Keras Rachmat Irianto, Akhirnya Raih Juara Bersama Persib

Dalam pernyataan resminya, Erick Thohir menyatakan coach Shin Tae-yong dan para pemain harus melakukan evaluasi serius.

“Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handsball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah,” kata Erick Thohir usai pertandingan.

“Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina,” sambung Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam duel yang disaksikan Presiden Joko Widodo itu, Indonesia bermain cukup baik di babak pertama sehingga hingga turun minum skor masih 0-0.

Setidaknya ada dua peluang tim Merah Putih di babak pertama yang diciptakan Rafael Struick dan Sandy Walsh.

Namun, di babak kedua, sebuah umpan lambung dari serangan Irak menyentuh tangan Justin Hubner, sehingga wasit Shaun Evans memberi penalti, yang sukses dikonversi Aymen Hussein pada menit ke-54.

Indonesia kemudian bermain dengan 10 orang usai Jordi Amat terkena kartu merah di menit ke-62.

Baca Juga:Panselnas Terima Naskah Soal Seleksi SKD CPNS 2024Henhen Sampaikan Terima Kasih: Bersyukur Bisa Kumpul di Sini

Irak menambah gol usai Ernando Ari melakukan blunder dengan menguasai bola terlalu lama.

Ali Jasim merebut bola dan menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong. Irak unggul 2-0 di menit ke-87.

Erick Thohir mengatakan peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada, yakni saat melawan Filipina nanti tanggal 11 Juni.

Erick Thohir mengatakan Filipina tidak seperti dulu dan punya potensi untuk memberi ancaman bagi Timnas Indonesia.

Apalagi sebbelumnya hanya imbang 1-1 saat Timnas Indonesia bermain laga tandang. “Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu,” kata Erick Thohir.

“Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” tegas Erick Thohir.

0 Komentar