Kebanggaan Victor Igbonefo: Senang Banget, Akhirnya Bisa Juara Bersama Persib

victor igbonefo
Kesuksesan Persib meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Victor Igbonefo/Dok Persib.
0 Komentar

BERITA86.COM- Kesuksesan Persib meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Victor Igbonefo.

Sebab, Victor Igbonefo sudah merasakan empat kali juara liga bersama dua tim berbeda.

Sebelumnya, bek tengah Persib ini tiga kali merasakan gelar juara bersama Persipura.

Baca Juga:Persib Dominasi Best XI Of The Season, Bojan Hodak: Itu Bukti Kami Memang Pantas Jadi JuaraWukuf di Arafah 15 Juni 2024, Jamaah Haji Diminta Jaga Kondisi Fisik dan Kesehatan

Bek naturalisasi asal Nigeria ini tak bisa menyembunyikan rasa bangganya dengan capaian tersebut.

Victor Igbonefo merasa sangat beruntung karena bisa langsung merasakan gelar juara di musim pertamanya di Indonesia 20 tahun lalu.

“Mungkin aku pemain asing atau naturalisasi pertama yang meraih gelar juara empat kali di Indonesia,” terang Victor Igbonefo di laman resmi klub, dikutip pada Senin, 10 Juni 2024.

Victor Igbonefo mengatakan gelar keempat juga membuatnya sangat senang karena sangat ingin juara bersama Persib. Apalagi ini adalah momen 20 tahun ia bermain di Indonesia.

“Aku sangat senang, aku bangga. Aku berterima kasih kepada Tuhan, telah memberikan aku kekuatan dan bisa meraih ini. Aku senang bisa buat sejarah,” terang Victor Igbonefo.

Kebanggaanya berlipat sebab semua tim yang dia bela di Indonesia berhasil meraih gelar juara, baik kompetisi resmi maupun turnamen.

Selain juara liga bersama Persib dan Persipura, keberhasilan menjadi juara dia rasakan ketika membela Arema Cronus dengan meraih gelar juara turnamen Piala Menpora dan Piala Gubernur Jatim tahun 2013.

Baca Juga:Jelang Indonesia vs Filipina: Tak Ada Pilihan Lain, Garuda Harus Menang! Pegiat Medsos asal Indonesia Ditahan Keamanan Arab Saudi karena Tawarkan Visa Haji Ilegal, Siapa Dia?

“Bisa dikatakan aku bersama semua tim bisa mendapatkan gelar, tapi keempat gelar ini juara liga,” katanya.

“Aku sangat bangga apa yang aku capai, tapi tanpa Tuhan semua pencapaian ini tidak akan berhasil. Jadi terimakasih Tuhan,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada musim ini Persib mengakhiri penantian 10 tahun dengan menjuarai BRI Liga 1 2023/2024.

Persib juara setelah mengubur harapan Madura United lewat keunggulan agregat 6-1.

Setelah unggul 3-0 pada leg pertama, Persib menang 3-1 pada pertandingan final leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 31 Mei 2024.

Tiga gol Persib di Stadion Gelora Bangkalan disumbangkan David da Silva (60), Marc Klok (86), dan Beckham Putra Nugraha (90+1).

Sedangkan gol balasan Madura United dibuat Slamet Nurcahyo melalui tendangan penalti pada menit 90+6.

0 Komentar