Malam Ini Irak vs Indonesia Berebut Posisi 3 Piala Asia U23 2024, Siaran Langsung RCTI

timnas indonesia
Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada perebutan posisi 3 Piala Asia U23 2024/dok PSSI.
0 Komentar

BERITA86.COM- Pertandingan Irak vs Indonesia dalam perebutan posisi 3 Piala Asia U23 2024 akan tersaji pada Kamis malam ini, 2 Mei 2024.

Pertandingan posisi 3 Piala Asia U23 2024 sekaligus tiket lolos Olimpiadae Paris 2024 ini akan dijalani skuad Garuda Muda tanpa Rizky Ridho.

Pertandingan Irak vs Indonesia ini digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis malam WIB 2 Mei 2024 mulai pukul 22.30 WIB.

Baca Juga:Sampai 3 Mei 2024, 33 Direktur Teknik Asprov PSSI Ikuti Workshop Bersama FIFA di JakartaShin Tae-yong Optimis Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024

Pertandingan Irak vs Indonesia pada malam ini bisa disaksikan melalui siaran langsung RCTI.

Garuda Muda harus kehilangan kapten tim, Rizky Ridho, yang mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran saat laga semifinal melawan Uzbekistan.

Ya, sebelumnya pada laga semifinal Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan.

Namun, kekalahan itu tidak melunturkan kepercayaan diri pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong masih sangat yakin bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 bersama Indonesia.

Garuda Muda memang masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade sebagai peringkat tiga Piala Asia U23 2024.

Bahkan jika kalah di laga perebutan tempat ketiga pada mala mini, Indonesia masih punya jalan terakhir, yakni memenangi laga play-off antar konfederasi melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei 2024.

Baca Juga:Puji Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U23 2024, Erick Thohir: Kans Lolos Olimpiade Paris Belum PupusSore Ini Persib Lawan PSS Sleman, Pangeran Biru Ingin Tutup Liga 1 dengan Hasil Manis 

Menurut Shin Tae-yong, Indonesia sudah berusaha maksimal saat menghadapi Uzbekistan. Namun, dia mengakui di pertandingan kali ini Uzbekistan bermain lebih baik.

“Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga,” kata Shin Tae-yong.

“Ada sesuatu hal yang membuat saya merasa sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya,” kata Shin Tae-yong.

“Uzbekistan tetaplah tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade,” sambungnya. 

Timnas Indonesia, masih kata Shin Tae-yong, tetap Bersiap melawan Irak.

“Jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada laga melawan Uzbekistan, Shin Tae-yong menambahkan para pemainnya seperti kehilangan kepercayaan diri.

0 Komentar