Mengenal Lagi Kereta Ekonomi New Generation, Bikin Perjalanan Semakin Nyaman

kereta api ekonomi
Kereta ekonomi menjadi pilihan masyarakat karena tarifnya yang terjangkau. Bersamaan dengan itu, PT KAI telah mengubah total wajah kereta ekonomi/PT KAI.
0 Komentar

Bagi Anda yang ingin mencoba, saat ini kereta api new generation telah dirangkaikan pada kereta api Jayabaya relasi Pasarsenen-Malang PP.

Adapun jadwal perjalanan kereta api Jayabaya ini yaitu berangkat dari Pasarsenen pukul 17.25 dan tiba di Malang pukul 06.20. Untuk relasi Malang – Pasarsenen, berangkat dari Malang pukul 12.30 dan tiba di Pasarsenen pukul 01.38.

“Sebagai salah satu moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu, kereta api terus menjadi pilihan yang menarik bagi para pelancong di Indonesia,” kata Vice President of Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya yang dikutip pada Jumat, 24 November 2023.

Baca Juga:Grup Berat, Indonesia Jumpa Qatar dan Australia di Piala AFC U-23 2024Tugas Negara Selesai, 4 Pemain Kini Kembali Bela Persib dan Siap Lawan Dewa United

“Dengan Kereta Ekonomi New Generation, perjalanan dengan kereta api semakin nyaman, mengasyikkan, dan mengesankan,” tandas Joni Martinus.

Kereta Api Menjadi Pilihan Masyarakat

Seperti diketahui, tarif yang terjangkau dengan kecepatan tempuh hingga tujuan yang efisien adalah salah satu alasan mengapa banyak masyarakat memilih kereta api sebagai moda transportasi favorit.

Ditambah lagi dengan peningkatan kelas dan fasilitas penumpang yang semakin beragam. Kereta api jarak jauh di Indonesia umumnya memiliki tiga kelas untuk setiap jenisnya, yakni kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Namun, kereta ekonomi merupakan pilihan yang populer bagi banyak orang karena tiket kereta api ekonomi yang terjangkau dan fasilitas yang cukup memadai.

Sebagian besar kereta ekonomi telah dilengkapi dengan penyejuk udara, yang membuat perjalananmu semakin nyaman, terutama saat cuaca panas.

Seperti kita ketahui, kereta ekonomi sebelumnya memiliki 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, membuat ruang yang terbatas. Secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 tanpa lagi saling berhadapan. (*)

0 Komentar