Menteri Agama: Madrasah Harus Adaptif terhadap Teknologi Digital

menteri agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ketika hadir sebagai pembicara pada acara Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) di Rembang, Jawa Tengah, Kamis (26/10/2023)/Dok Kemenag.
0 Komentar

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama juga mengapresiasi perkembangan lembaga pendidikan madrasah di Indonesia yang memiliki keunggulan dibandingkan sekolah umum.

“Dulu madrasah dianggap sebelah mata, hanya pelengkap. Tapi sekarang madrasah sudah menjadi destinasi pendidikan,” kata Gus Men.

Bahkan, Gus Men menyebut, ada madrasah yang masuk dalam urutan lima besar sekolah terbaik di Indonesia. Ini merupakan capaian yang harus diduplikasi oleh madrasah lainnya.

Baca Juga:Persib Lagi Bagus-bagusnya, Levi Ingin Kalahkan PSS SlemanLanjutan BRI Liga 1: Ini 8 Cara Beli Tiket Persib vs PSS Sleman

“Madrasah-madrasah kita banyak yang unggul. MAN IC Serpong adalah terbaik pertama di Indonesia. Dan MAN IC Pekalongan adalah terbaik ketiga di Indonesia,” paparnya.

“MAN IC Serpong dan MAN IC Pekalongan adalah madrasah yang mampu bersaing dengan SMA dalam mencetak kader-kader intelektual. Ini harus dipertahankan,” tandas Menteri Agama. (*)

0 Komentar